Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:07 WIB

Mengatasi Wasir dengan Terapi Pijat Refleksi

Oleh : Suyadi | Rabu, 11 April 2018 | 16:27 WIB

Berita Terkait

Mengatasi Wasir dengan Terapi Pijat Refleksi
(Foto: Ilustrasi)

GANGGUAN pencernaan sakit wasir seringkali disebabkan ketegangan atau stres. Penyebabnya bisa karena terlalu bekerja keras, angkat-angkat barang berat, banyak berdiri, minum minuman keras, sembilit, tubuh kekurangan zat serat dan lain sebagainya.

Akibatnya, urat-urat bagian dubur lemah dan kendur, kemudian anus atau ujung usus besar turun atau keluar. Namun jangan khawatir ini bisa diringankan disembuhkan melalui terapi refleksi. Caranya dengan merangsang memijat titik-titik zona meridian refleks daerah pinggang dan pinggul. Yaitu mengurut, memijat bagian tengah dan sisi sebelah kiri kanan pinggang yang kuat dari bawah ke atas menuju arah ginjal dan lever, diulang-ulang hingga jaringan menjadi kenyal.

Berikutnya diurut, dipijat melingkar kecil sekeliling pinggiran panggul dan kelangkang. Pijatan pada pinggul bawah ditekan yang kuat, keras dan ditahan beberapa lama sampai usus besar berkontraksi menciut. Dimulai dari pinggul bagian bawah atau tulang duduk.

Kemudian berikutnya pijat tekan yang kuat dan keras pada samping tulang pinggul. sampai usus besar berkontraksi menggeliat menarik ke dalam.

Selanjutnya terapi daerah perut. Urut dimulai dari bagian bawah perut mutar keseluruh zona meridian perut bagian bawah, bagian perut atas, garis tengah perut dan sisi-sisi kanan kiri.

Diharapkan pijatan ini dapat mengembalikan susunan anatomi, mendorong usus besar, mengencangkan urat-urat bagian dubur atau anus dan membantu melancarkan sisa-sisa myoglosis, mengeluarkan antitoksin atau racun serta melancarkan buang air besar.

Terapi penyembuhan sakit wasir juga bisa dengan menekan atau memijat refleksi daerah rectum pada tengah tumit kaki kiri. Selanjutnya di tengah-tengah telapak yaitu titik nyeri ginjal, saluran kencing, dan kandung kencing. Juga titik ujung ginjal atau adrenal dan liver. Perawatan diberikan pada zona refleksi kaki kiri kanan diberikan dua hari sekali.[*]

Komentar

Embed Widget
x