Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 11:29 WIB

Jangan Anggap Remeh Stres

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 10 April 2018 | 20:10 WIB
Jangan Anggap Remeh Stres
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Hidup di perkotaan bisa membuat Anda banyak mengalami stres. Hal ini karena banyaknya aktivitas yang harus dijalani dan juga ditambah tekanan pekerjaan yang dimiliki.

Keadaan tersebut membuat banyak orang mengalami stres. Jika tidak dikelola dengan baik, stres dapat mendatangkan penyakit.

"Faktor psikologis sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang. Jika ingin tetap sehat pada usia tua, setiap orang harus bisa mengelola stres dengan baik," papar dr. Asril Bahar, Sp.PD,K-GER, saat ditemui di acara ulang tahun rumah sakit Tebet, Jakarta, Selasa, (10/04/2018).

Stres tidak hanya melanda usia muda, usia lanjut pun kerap diterpa stres. Karena itu, setiap orang harus bersahabat dengan stres.

"Setiap orang harus menjaga diri dari stres. Cara mengatasinya adalah dengan mencari hiburan. Menghibur diri misalnya bisa dengan karaoke, dansa, atau mengambil cuti untuk liburan. Kadang kita punya cuti malah dipakai kerja. Tetapi yang terpenting lainnya adalah bagaimana melakukan olahraga teratur agar bisa tetap sehat meski seharian memiliki jadwal padat. Ini bisa menghilangkan stres," tambahnya.(tka)

Komentar

x