Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 01:49 WIB
 

Ini Rahasia untuk Meredakan Nyeri Haid

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 5 April 2018 | 14:30 WIB
Ini Rahasia untuk Meredakan Nyeri Haid
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Para perempuan kerap mengalami keram perut saat menstruasi. Ada beberapa obat penghilang rasa sakit yang bisa Anda lakukan.

Mengutip dari boldsky, Kamis, (05/04/2018), ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan nyeri haid, yang adalah sebagai berikut:

1. Air Panas

Menerapkan panas ke bawah perut. Ini membantu tubuh lebih longgar dan keram perut teratasi.

2. Pijat

Pernah bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan pijat? Ini saatnya bahwa tubuh Anda memerlukan beberapa relaksasi. Pijat selama 15 menit yang berfokus pada perut, punggung dan sisi ditunjukkan untuk mengurangi keram 90 persen.

Tambahkan sentuhan ekstra dengan menggunakan minyak esensial untuk pijat. Menggunakan dasar minyak seperti minyak zaitun atau minyak kelapa dengan beberapa tetes minyak esensial untuk memijat daerah yang sama. Aromaterapi ini memiliki manfaat tambahan untuk menenangkan pikiran Anda juga.

3. Makanan yang Dihindari

Itu terbaik untuk menghindari makanan yang menyebabkan retensi air atau perut kembung. Makanan seperti minuman berkarbonasi, kafein, makanan berlemak, makanan dengan kelebihan garam dan alkohol sebaiknya dihindari. Makanan ini mengacaukan kadar gula darah Anda dan juga memperburuk keram tersebut.

4. Olahraga

Tentu saja. Ini harus menjadi agenda rutin yang dilakukan. Latihan fisik apapun yang membuat tubuh Anda cocok, membuat otot-otot Anda sehat juga.

Otot-otot yang sehat berarti kurang menyakitkan kontraksi otot-otot rahim. Latihan ini perlu dilakukan sebelum mengalami menstruasi.

Berjalan kaki atau melakukan yoga sangat santai selama periode menstruasi berjalan. Ini adalah ide yang sangat bagus. Olahraga dapat mengeluarkan endorfin yang menjaga pikiran bahagia. (tka)

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x