Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:15 WIB
 

Kentang Baik untuk Atasi Masalah Kulit

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 4 April 2018 | 14:15 WIB
Kentang Baik untuk Atasi Masalah Kulit
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Banyak orang yang memiliki masalah kulit yang umum seperti kulit terasa lebih gelap, kering, dan lainnya. Ini dapat Anda atasi dengan menggunakan kentang.

Mengutip dari boldsky, Rabu, (04/04/2018), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan di rumah dengan menggunakan kentang. Hal ini sangat mudah untuk mengatasi masalah kulit yang umum dirasakan banyak orang.

Anda bisa menggunakan dalam bentuk masker untuk mendapatkan bahwa kulit indah dan sempurna. Berikut adalah beberapa manfaatnya.

1. Untuk kulit bercahaya memiliki vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kulit bersinar. Mengkonsumsi kentang juga dapat membantu dalam menjaga kulit sehat dan halus.


Caranya dengan campurkan beberapa kentang parut dengan madu. Oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan kemudian cuci dan keringkan. Melakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Memperlakukan kulit kering jika Anda memiliki kulit kering, menggunakan masker kentang sederhana ini dapat membantu menyembuhkan. Ini dapat juga digunakan sebagai masker anti-penuaan.

Bahannya adalah, 2-3 sendok makan kentang jus, 1 sendok makan krim asam bagaimana untuk penggunaan. Campur semua bahan bersama dan membuat pasta.

Oleskan pasta ini pada leher dan wajah serta biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, mencucinya dengan air hangat. Masker ini akan membuat kulit Anda mengubah halus dan terhidrasi, sehingga mencegah dari kekeringan.

3. Untuk kulit berminyak, masker membantu dalam menjaga kulit halus dan bersih. Pada dasarnya, kulit berminyak adalah sangat rawan. Masker ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan kelebihan minyak dari wajah Anda.

Bahan yang digunakan adalah 3 sendok makan jus kentang, 1 sendok makan mentega, susu 2 sendok makan, tepung 1 gram sendok makan, dan jus lemon.

Bagaimana untuk penggunaan:

Campur semua bahan di atas untuk membuat pasta. Terapkan ini pada wajah dan leher. Cuci setelah 30 menit dalam air hangat dan keringkan. Masker ini yang cocok untuk kulit berminyak juga akan membuat kulit Anda tampak muda.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x