Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 19:29 WIB
 

Sembilan Makanan Bahaya untuk Penderita Diabetes

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 3 April 2018 | 16:30 WIB
Sembilan Makanan Bahaya untuk Penderita Diabetes
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Diet untuk penderita diabetes sangat penting. Hal ini karena berpengaruh pada asupan gula yang mempengaruhi kadar gula darah pada tubuh manusia.

Mengutip dari boldsky, Selasa, (03/04/2018), seorang penderita diabetes mencoba untuk menjaga kadar gula darahnya terkendali, karena dengan hanya mengandalkan obat tidak dapat membantu diabetes teratasi.

Seorang penderita diabetes perlu berdedikasi tinggi untuk mempertahankan diet diabetes yang ramah. Makan terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan glukosa darah meningkat ke tingkat yang berbahaya. Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari pasien diabetes dengan segala cara.

1. Pasta, Beras dan Roti Putih

Ini adalah makanan tinggi karbohidrat yang tersedia dalam bentuk olahan dan rendah serat. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan tepung olahan meningkatkan kadar gula darah.

2. Minuman dengan Rasa Manis

Ini adalah pilihan minuman terburuk. Ini tinggi karbohidrat dan juga penuh fruktosa yang berhubungan dengan resistensi insulin.

3. Lemak Trans

Makanan seperti selai kacang, creamers, spread, muffin, kerupuk dan berbagai produk yang dipanggang mengandung lemak trans. Mereka terkait dengan peningkatan peradangan dan resistensi insulin.

4. Sarapan Sereal

Sereal sangat diproses dan sangat kaya akan karbohidrat. Mereka pasti bukan pilihan sarapan yang baik untuk penderita diabetes.

5. Minuman Kopi Yang Beraroma

Dikenal memiliki karbohidrat tinggi, ini harus keluar dari daftar untuk penderita diabetes. Itu bukan minuman sehat.

Ini menyebabkan kenaikan berat badan dan untuk penderita diabetes, menjaga berat badannya di bawah kontrol sangat diperlukan. Lebih baik kopi polos daripada minuman kopi rasa jauh lebih enak.

6. Buah Kering

Meskipun buah-buahan bergizi, buah-buahan kering mungkin tidak bermanfaat untuk penderita diabetes. Ketika dikeringkan, buah-buahan kehilangan air dan nutrisi berubah terkonsentrasi, yang akhirnya dapat membuat kandungan gulanya terkonsentrasi juga.

7. Gula Alam Seperti Madu

Hanya mengurangi gula putih tidak akan membantu jika Anda melanjutkan asupan madu, yang meskipun tidak diproses terlalu banyak mengandung banyak karbohidrat.

8. Makanan Ringan Kemasan

Sebagian besar dibuat dengan menggunakan tepung halus, kerupuk jelas bukan pilihan yang baik untuk penderita diabetes. Jumlahnya rendah dalam nutrisi dan juga membuat kadar gula darah meningkat luar biasa.

9. French Fries

Salah satu camilan terlezat, namun yang tidak sehat. Terbuat dari kentang, yang dengan sendirinya sangat tinggi karbohidrat, kentang goreng digoreng yang dapat meningkatkan kemungkinan peradangan.

Komentar

 
Embed Widget

x