Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 05:09 WIB
 

Penting, Dukung Petani Perempuan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 31 Maret 2018 | 22:15 WIB
Penting, Dukung Petani Perempuan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Perempuan menjadi kunci utama dalam mengatur ekonomi keluarga. Tidak jarang, para perempuan juga ikut membantu mensokong pendapatkan keluarga untuk kehidupan sehari - hari.

Salah satunya adalah pekerja petani perempuan. Biasanya, petani perempuan dipekerjakan hanya untuk membantu sebuah pekerjaan pertanian. Padahal, tugas petani perempuan setara dengan para pekerja petani laki - laki.

"Selama ini, pekerja petani perempuan sangat memprihatinkan. Karena, petani perempuan hanya dibayar sebesar 50 persen dibanding para pekerja petani laki - laki," kata Dwi Rahayu Yuliawati, Direktur Inklusi Sosial dan Gender MCA - Indonesia, saat ditemui di acara diskusi yang bertajuk Berinvestasi Pada Perempuan Petani, Indonesia Lebih Berdaya Sejahtera, Jakarta, baru - baru ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, MCA - Indonesia dan Crowde bekerja sama untuk mendorong investasi gotong royong. Hal ini bertujuan untuk semakin memberdayakan para perempuan petani dan meningkatkan perekonomian keluarga agar tidak terjerat banyak hutang.

"Selama ini kualitas hidup para petani perempuan sulit meningkat. Karena, mereka terkait dengan permasalahan keuangan," papar Chief Executive Officer Crowde, Yohanes.(tka)

Komentar

Embed Widget

x