Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:43 WIB

Adinda Moeda Angkat Tenun Menjadi Gaun Cantik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 28 Maret 2018 | 20:15 WIB

Berita Terkait

Adinda Moeda Angkat Tenun Menjadi Gaun Cantik
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perhelatan fesyen tahunan, Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 bertabur desainer lokal Indonesia yang mengangkat ciri khas budaya Indonesia.

IFW 2018 resmi digelar pada Rabu, (28/03/2018). Pagelaran fesyen tersebut kali ini mengangkat tema Cultural Indentity. Alasan mengangkap tema tersebut adalah, karena terdapat pada kain - kain nusantara seperti batik dan tenun yang menjadi salah satu ciri khas fesyen Indonesia.

Salah satu desainer yang menjadi pengisi fashion show adalah Adinda Moeda yang mengangkat keindahan tenun dari Nusa Tenggara Timur. Desainer tersebut menampilkan beragam warna dan corak etnik yang khas. Kali ini, Adinda Moeda mengangkat tema Glow of East Nusa Tenggara Tenun.

Tujuan mengangkat keindahan tersebut untuk melestarikan dan mendukung perkembangan kain tenun untuk dirancang menjadi gaun-gaun stylish dan modern.

Adinda ingin mengolah kain tenun NTT menjadi busana modern yang tidak sekedar seirama dengan tren, tapi juga mudah dipadupadankan.

Rancangannya terbuat dari kain tenun asal Alor, Sabu, Sumba, Sotis, Lembata, yang dipadupadankan dengan kain tile, taffeta, dan bludru, ditambah dengan aksesoris Sabu dan Sumba. Rancangan tersebut sangat cocok untuk berbagai kegiatan wanita modern usia 20-40 tahun.(tka)

Komentar

x