Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 18:36 WIB

IFW 2018 Angkat Nuansa Kain Nusantara

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 28 Maret 2018 | 13:10 WIB

Berita Terkait

IFW 2018 Angkat Nuansa Kain Nusantara
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia Fashion Week 2018 resmi dibuka. Kali ini mengangkat tema Cultural Indetity.

Indentitas budaya yang terdapat pada kain - kain nusantara seperti batik dan tenun menjadi bagian dari produk fesyen yang menjadi ciri khas fesyen Indonesia.

"Padu padan etnik lokal menjadikan produk fesyen yang dihasilkan memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga meningkatkan nilai tambah yang diperoleh dari sektor industri fesyen nasional," papar Airlangga Hartanto Menteri Perindustrian, Jakarta, Rabu, (28/03/2018).

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia sangat berpotensi menguasai industri fesyen muslim dunia. Indonesia juga merupakan satu dari lima besar negara anggota Organisasi Kerjasama negara Islam (OKI) sebagai pengekspor fesyen muslim terbesar di dunia, setelah Bangladesh, Turki, Maroko, dan Pakistan. Sehingga, sangat layak bagi Indonesia untuk dapat menjadi kiblat fesyen muslim di dunia pada tahun 2020.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), karena pada event pameran ini terdapat 1 hall khusus untuk fesyen muslim. Hal ini tentu sebagai salah satu bentuk upaya dari APPMI untuk turut serta dalam mewujudkan Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia," tambah Airlangga. (tka)

Komentar

Embed Widget
x