Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 13:21 WIB

JFFF 2018, Ramai Desainer Lokal dan Aneka Soto

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 27 Maret 2018 | 14:55 WIB

Berita Terkait

JFFF 2018, Ramai Desainer Lokal dan Aneka Soto
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2018 akan segera di gelar pada 5 April - 6 Mei 2018, bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Festival tahunan ini adalah hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk ke 15 kalinya.

"Untuk ke-15 kalinya, JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya," papar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, di Museum Nasional, Jakarta, Selasa, (27/03/2018).

Beragam desainer lokal ikut serta dalam pagelaran fashion tersebut, antara lain Albert Yannuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar, Eddy Betty, Katharina Luandha dan masih banyak lagi.

Terdapat pula festival kuliner yang menyajikan makanan khas nusantara yang bisa dinikmati dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) 2018. Sebagai bentuk dukungan JFFF bagi UKM dalam mengembangkan usahanya, maka tahun ini KTD mengangkat Soto Nusantara yang sekaligus mendukung program Bekraf untuk mempromosikan Soto "A Spoonful of Indonesia Warmth ke dunia. Sebagai tahap pertama, tim telah melakukan kurasi solo di berbagai wilayah Indonesia, serta dilanjutkan dengan kompetisi Soto Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget

x