Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:06 WIB

Anak Muda Tergolong Royal Saat Merawat Kulit

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 25 Maret 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Anak Muda Tergolong Royal Saat Merawat Kulit
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usia muda menjadi salah satu fase yang mempengaruhi perubahan kulit. Karena itu, anak muda, kerap mengalami masalah kulit yang membuat mereka menjadi galau.

Anak muda usia di bawah 25 tahun, merupakan kelompok usia yang tengah mengalami perubahan hormonal. Tidak heran, bila pada masa pubertas ini, banyak terjadi masalah pada kulit wajah. Beberapa kebiasaan mereka yang mempengaruhi masalah kulit adalah senang ber-experience dengan make up dan perawatan wajah, sering berganti merek dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

"Seperti anak saya, di usia 18 tahun. Senangnya menggunakan ojek online. Wajah terkena debu. Aktif bermain basket, tetapi tidak memperhatikan kebersihan wajah. Setelah mendapatkan masalah jerawat, baru deh memerlukan perawatan," papar Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia, saat ditemui di Essentials by Artistry, Jakarta, Sabtu, (24/03/2018).

Masih menurut Dharma, produk kecantikan saat ini memang menyasar pada anak muda. Mengapa? Karena anak muda dianggap memang kelompok usia yang paling loyal untuk memilih produk kecantikan, termasuk perawatan kulit.

"Anak muda cenderung bisa setia pada satu produk ketika sudah cocok. Meski, awalnya mereka lebih dulu coba - coba," tambahnya.

Jika anak muda sudah mulai mengetahui jenis kulitnya, maka dengan tepat mereka bisa memiliki produk yang sesuai dengan masalah kulit yang dimiliki.

"Anak muda usia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera non - comedogenic atau gel. Bagi pemilik kulit sensitif bisa menggunakan produk yang tertera suitable for sensitive skin dan allergy tested," pada Jenny Lee R&D Research Scientiest II, Amway Asia Beauty Innovation Center.(tka)

Komentar

Embed Widget
x