Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:55 WIB

Pori - Pori Besar Sebabkan Kulit Berminyak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 25 Maret 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

Pori - Pori Besar Sebabkan Kulit Berminyak
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pori - pori pada wajah merupakan salah satu hal yang menyumbang masalah pada kulit. Tidak jarang, para perempuan mengeluhkan pori - pori besar sehingga perlu perawatan khusus.

Menurut Jenny Lee R&D Research Scientiest II, Amway Asia Beauty Innovation Center, ternyata pori - pori besar menjadi salah satu penyebab kulit berminyak selain itu terdapat juga jerawat.

Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan masalah kulit berminyak selain berasal dari jerawat dan pori - pori besar. Adanya faktor genetik,sel kulit mati, kurang tidur, hormonal, stres, dan diet atau asupan makanan yang salah.

"Biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit berminyak. Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu dihindari agar pori - pori tidak menjadi besar. Perlu istirahat, jangan terlalu bekerja berat. Ini sangat mempengaruhi kesehatan pori - pori, papar Jenny Lee, ditemui di acara Essentials by Artistry, Jakarta, Sabtu, (24/03/2018).

Kemudian faktor lainnya adalah usia muda, produksi minyak berlebih, pubertas, inflamasi, dan adanya bakteri.

"Untuk para yang menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan masker. Hal ini untuk menghidari radikal bebas, debu, dan polusi udara yang berkontak langsung dengan kulit wajah," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x