Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:16 WIB
 

Lima Alasan Manusia Butuh Liburan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 23 Maret 2018 | 14:20 WIB
Lima Alasan Manusia Butuh Liburan
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Menjalankan aktivitas sehari - hari dengan segudang pekerjaan, pastinya mendatangkan stres yang cukup berat. Nah, ada baiknya Anda mengambil waktu luang untuk berlibur.

Liburan sangat disarankan untuk sejenak mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan, dan tekanan deadline. Mengutip dari akun instagram @cheriaholiday, ada lima alasan penting, Anda butuh jalan - jalan atau liburan.

Berikut adalah alasannya:

1. Meningkatkan Empati

Berlibur, terutama di tempat yang depat dengan air, bisa membantu kita melepaskan emosi kita dan meningkatkan empati.

2. Mendapatka Kembali Bentuk Badan yang Diinginkan

Seorang traveler ternyata justru lebih aktif dibanding mereka yang sehari - hari duduk di kantor saja. Kita bisa berjalan 10 mil per hari selama berkeliling Eropa atau saat mengunjungi Disneyland.

3. Menghilangkan Stres

Menyatu dengan lingkungan yang baru dan menghilangkan stres. Manusia selalu menginginkan hal - hal baru, dan travel menawarkan paket komplit karena bisa melihat wajah baru, mendengar suara dan pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

4. Waktu Beristirahat

Liburan merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membayar hutang tidur.

5. Meningkatkan Mood

Mengambil waktu liburan sendiri maupun bersama keluarga, dapat menurunkan tingkat stres kita dan melepaskan semua hormon stres yang berakibat buruk bagi kesehatan mental dan fisik.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x