Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:19 WIB

Untuk Tampil Cantik dan Makeup

Menteri Susi Ingatkan Anak Muda Tak Buang Waktu

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 16 Maret 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Menteri Susi Ingatkan Anak Muda Tak Buang Waktu
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti - (Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpesan kepada generasi millenial untuk tidak banyak membuang waktu ketika dandan.

Susi, saat menjadi pembicara di acara Beautyfest Asia, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat, (16/03/2018). Generasi millenial saat ini diharapkan tidak membuang banyak waktu. Terlebih untuk soal dandan atau merias wajah.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana seseorang bisa mengisi diri dengan banyak informasi dan pengetahuan. Dengan begitu, lanjut Susi, kepercayaan diri akan timbul dengan sendirinya.

"Jangan membuang - buang waktu untuk dandan. Saya tidak abis pikir ada perempuan yang di depan kaca 1 jam. Berpikir positif. Kalau berpikir negatif akan membuat wajah berbeda. Tidak percaya diri ya tidak tampik. Untuk bisa percaya diri Anda harus banyak pengetahuan," papar Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat ditemui di Beautyfest Asia.

Saat ini, dia mengamati sebagian besar anak muda menghabiskan waktu menggunakan gedget. Susi menambahkan, sebetulnya, anak generasi millenial saat ini sangat diuntungkan dengan adanya gadget karena memudahkan mendapat informasi dan lebih cepat. Namun, menurut pengamatannya, sekitar 50 persen anak jaman now, menggunakan gadget bukan untuk meningkatkan pengetahuna.

"Anda harus untung punya gadget. Tapi saya lihat 50 persen pengguna gadget, ada 50 persen tidak improve pengetahuan. Itu membuang waktu. Ini harus diatur menjadi disiplin. Berapa persen untuk baca, untuk sosial media, dan you can learn anything. Beauty its importan, tapi jangan setiap hari mencari sesuatu yang baru dari dunia itu. Cukup aja, seminggu sekali cari make up trend," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x