Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:27 WIB
 

Ternyata Banyak Orang Jual Barang Pemberian Mantan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 13 Maret 2018 | 13:30 WIB
Ternyata Banyak Orang Jual Barang Pemberian Mantan
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Terdapat delapan dari sepuluh orang Indonesia bersedia menjual barang pemberian mantan. Seperti apa barang - barang yang kerap dijual?

Survei terbaru dari Carousel, mengungkapkan sikap orang Indonesia terhadap hubungan cintanya yang telah usai. Orang Indonesia adalah suporter besar penjualan dan pembelian barang bekas secara online, tetapi tahu kah Anda bahwa delapan dari sepuluh orang Indonesia bersedia menjual barang bekas pemberian dari mantan?

Mengutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa (13/03/2018), ini adalah data tebaru yang dihimpun oleh mobile classifieds marketplace Carousell dari survei in-app yang dilakukan terhadap 970 orang responden.

Ternyata, menjual barang pemberian mantan dapat menambah tambahan uang. Mendapatkan uang tambahan adalah alasan paling populer bagi orang Indonesia untuk menjual barang mantan. Terdapat sekitar 60 persen untuk alasan itu.

Kemudian, alasan lain adalah untuk mengurangi tumpukan barang di rumah sekitar 44 persen, dan untuk move-on dari masa lalu sekitar 34 persen.

Dari responden yang menyatakan bersedia menjual barang mantan, 40 persen mengatakan bahwa selama ini mereka hanya menyimpan barang tersebut tanpa alasan, 35 persen menyatakan masih menggunakannya, dan 20 persen menyatakan, mereka sulit melepaskan barang tersebut karena menyimpan memori.

"Carousell adalah sebuah marketplace dimana pengguna bisa menjual dan membeli barang bekas, dan cukup mengejutkan bahwa ada banyak pengguna yang menjual barang-barang unik seperti barang pemberian dari mantan. Menurut data internal Carousell, ada sekitar 20 ribu barang mantan yang dijual. Barang-barang tersebut adalah pakaian 70 persen, mainan 40 persen, dan buku 30 persen" kata Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia.

Kemudian, apa yang dilakukan setelah mendapatkan hasil dari penjualan barang mantan? Sekitar 22 persen responden mengatakan akan menyumbangkan uang tersebut untuk kegiatan sosial.

"Mantan aku beliin hadiah mahal, kayaknya enggak sopan ya kalau kembalikan. Jadi aku putuskan untuk jual aja di Carousell. Hasilnya akan dipakai untuk sesuatu yang baik. Semoga mantanku juga senang," papar Vanya Asty salah satu pengguna Carousell berusia 24 tahun. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x