Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 03:23 WIB
 

Tiga Kunci Tingkatkan Citra Pariwisata

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 12 Maret 2018 | 17:20 WIB
Tiga Kunci Tingkatkan Citra Pariwisata
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan terdapat tiga kunci sukses untuk menyusun perencanaan dan strategi yang matang dalam meraih tujuan prestasi meningkatkan citra Pariwisata Indonesia.

Masih menurut Arief, tiga kunci tersebut terletak pada 3C, yaitu Calibration, Credibility, dan Confidence. Pentingnya 3C, tersebut bagi Indonesia dan bagaimana strategi untuk meningkatkan citra Indonesia di kancah global melalui kompetisi internasional.

"Meraih kompetisi di tingkat international akan meningkatkan credibility kita di kancah dunia. Dengan begitu, dapat meningkatkan confidence kita dari dalam diri," papar Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ditemui di rapat Koordinasi Posisi Indonesia pada Kompetisi Pariwisara Tingkat Internasional, Hotel Santika, Jakarta, Senin, (12/03/2018).

Strategi dimaksud untuk meningkatkan kesadaran seluruh pemangku kepentingan ABGCM (Academics, Bussines, Government, Community, Media) akan pentingnya positioning kepariwisataan Indonesia di dunia internasional. Kemudian, meningkatkan peran seluruh unsur ABGCM dalam wadah Indonesia Incoporated untuk bersama-sama membawa kepariwisataan Indonesia sebagai the best destination in the world.

Selanjutnya, mendorong dukungan dari seluruh unsur ABGCM sesuai dengan kapasitasnya untuk mensukseskan program pemenangan penghargaan kepariwisataan Indonesia di ajang internasional sebanyak-banyaknya, dan mengharapkan komitmen serta dukungan dari Pemerintah daerah bagi industri atau atraksi wisata di daerahnya yang terpilih untuk dinominasikan dalam kompetisi internasional.

"Kalau kita boleh jujur, dulu pariwisata kita tidak dianggap. Sekarang dianggap. Karena credibility kita baik. Di luar kita tidak minder. Apalagi di Asean. Kita sudah diakui," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget

x