Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:15 WIB

Gofress Gaungkan Wisata Unggulan Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 11 Maret 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Gofress Gaungkan Wisata Unggulan Indonesia
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Objek wisata unggulan Indonesia terus digaungkan. Ini untuk meningkatkan kunjungan dari wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus).
Salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata ungulan di Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata adalah dengan membuat kemasan baru pada gofress. Para pecinta permen gofress di dalam maupun luar negeri bisa melihat aneka gambar destinasi 10 Bali Baru dan objek wisata unggulan di Indonesia yang tertera dalam enam rasa gofress.
Beberapa destinasi wisata unggulan yang diangkat PT. Nutragen Global Esana (PT. Nutragen) yang ada pada kemasan gofress adalah Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Gunung Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi.
"Hal ini diluncurkan dengan harapan, banyak turis asing dan wisatawan dalam negeri melihat adanya wonderful Indonesia. Ini merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia. Sebagian adalah termasuk destinasi 10 Bali Baru," papar Christophorus Agung Nugroho, Marketing Manager PT. Nutragen Global Esana, di Tribeca Central Park, Jakarta, Sabtu (10/03/2018).
Melihat kegiatan tersebut, Kementerian Pariwasata yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, sangat memberikan apresiasi. Karena hal ini menjadi sebuah kerjasama untuk mendorong dan meningkatkan kunjungan pariwasata di Indonesia.
Esthy menjelaskan, pada tahun 2018, Kementerian Pariwasata menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mencapai 17 juta orang. Kemudian, akan mengalami peningkatan target menjadi 20 juta wisman pada 2019.
"Kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntungkan. Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia menjadi brand yang dikenal dunia. Kini, Branding Indonesia menempati peringkat ke 47, di atas Malaysia dan Thailand," ujar Esthy.(tka)

Komentar

x