Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:08 WIB

Yuk Belajar dari Native Speaker, Grow with Indogro

Rabu, 7 Maret 2018 | 13:09 WIB

Berita Terkait

Yuk Belajar dari Native Speaker, Grow with Indogro
(Foto: Indogrow)

DUNIA makin mengglobal, persaingan makin ketat sehingga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar sudah menjadi sebuah keharusan. Kursus bahasa Inggris dengan kurikulum terbaik pun menjadi sebuah tuntutan.

Akibatnya bak jamur di musim hujan, kursus bahasa Inggris bertebaran di seantero kota bahkan hingga ke pelosok-pelosok daerah. Semuanya menawarkan beragam program seperti untuk meneruskan sekolah ke mancanegara, tuntutan pekerjaan, atau berkunjung keluar negeri entah itu urusan dinas atau hanya sekadar melancong yang mengharuskan memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Tentunya tidak hanya sekadar bisa cuap-cuap atau ngobrol tapi sesuai kaedah dan pergaulan internasional.

Tetapi ada yang memberikan approach baru dalam program Bahasa Inggris, Seperti yang ditawarkan Indogro Institute, penyedia akademik bahasa Inggris Nativedalam sekolah yang pertama, didirikan di Jakarta sejak 2007 dengan kurikulum unggulannya yang disebut Kurikulum Perennial yang dirancang untuk menyesuaikan dengan budaya Indonesia dan diselaraskan dengan kurikulum nasional K13.

Program Indogro Institute adalah program yang yang mengambil bagian di dalam pelajaran sekolah (intra-kulikuler) dengan menggunakan instruktur Native, di mana Indogro Institute mendampingi guru yang sudah ada di dalam sekolah untuk percepatan dan peningkatan kemampuan Bahasa Inggris murid-murid secara menyeluruh dan benar, yang paling menarik, adalah bahwa Indogro Institute berpartner dengan sekolah, yang alhasil biayanya pasti jauh lebih ringan dibandingkan dengan kursus tambahan di luar sekolah.

"Terdapat perbedaan yang nyata dari perkembangan murid antara pengajar non-native dan native. Ini seperti membandingkan apel dan jeruk. Selain itu, kehadiran guru Native Indogro membawa suasana yang kohesif untuk berbahasa Inggris, tidak hanya untuk murid tetapi juga para guru!" komentar Jerome Schreiber, Academic Coordinator di Indogro Institute.

Tersedia program-program Native ESL intra-kurikuler dan ekstrakurikuler untuk TK, SD, SMP, SMA. Kurikulum melahirkan strategi pedagogis kreatif yang mengilhami peserta didik untuk belajar, memotivasi peserta didik agar berpartisipasi aktif, memperkuat kemampuan berpikir kritis dan memperbaiki kemampuan percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris.