Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 02:47 WIB
 

Karya Rumah Amalia, Bunga dari Bawang Putih

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 5 Maret 2018 | 17:55 WIB
Karya Rumah Amalia, Bunga dari Bawang Putih
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Tangerang - Yayasan Rumah Amalia berbagi ilmu kepada para anggota Couchsurfing Indonesia untuk membuat bunga dari bawang putih.

Memang tidak mudah membuat kreasi bunga dan vas bunga dari bahan daun bawang putih. Namun, para ibu - ibu yang terlatih di Rumah Amalia memperagakan membuat bunga dari bawang putih kepada anggota Couchsurfing Indonesia, yang sedang mengunjungi Rumah Amalia sambil berbagi dengan para anak - anak yatim dan dhuafa.

"Kami sangat terbuka lebar ketika teman - teman Couchsurfing Indonesia hadir di Rumah Amalia. Ini menjadi salah satu bentuk motivasi juga untuk anak - anak yang ada di Rumah Amalia. Di sini, kita semua juga bisa berkreasi dan membuat karya dari bahan - bahan yang sudah disedikan. Terutama dari bahan bawang putih. Teman - teman dari counchsurfing bisa belajar di sini," papar Muhammad Agus Syafii, founder Rumah Amalia, di Tanggerang, baru - baru ini.

Yayasan Rumah Amalia mempekenalkan ke seluruh anggota komunitas Couchsurfing terutama kepada warga Negara asing tentang program kreativa. Dimana melalui program kreativa ini, mereka akan belajar Untuk membuat kreasi daur ulang barang bekas. Hasilnya sangat bernilai tinggi.

Diantaranya kreasi bunga dan vas bunga dari sedotan, atau kerajinan lain dari bahan baku kulit jagung maupun bawang putih.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x