Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:19 WIB
 

Batik Tulis dan Print Sangat Diminati

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 4 Maret 2018 | 18:15 WIB
Batik Tulis dan Print Sangat Diminati
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kecintaan terhadap batik saat ini sangat meningkat. Batik tidak hanya digemari oleh orang tua, tetapi juga saat ini bisa digunakan untuk anak muda.

Agar batik terus dicintai para kaum muda jaman now, para desainer berkreasi dengan bentuk desain agar bisa diterima anak muda. Mulai dari potongan, hingga warna - warna yang disajikan.

Tidak jarang, saat ini banyak anak muda yang mencari batik tulis. Meskipun harganya terbilang tinggi, namun ada saja yang ingin membelinya.

"Batik tulis ada yang Rp. 200 ribu itu di Pekalongan. Ada yang murah dan terjangkau," kata Musa Widyatmodjo desainer senior Indonesia saat ditemui di pembukaan Kencana Pajajaran Batik & Fashion di Kemang, Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Senada dengan hal itu, Ayu Dyah Pasha, Ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara Batik tulis menambahkan, ternyata harga batik tulis sangat bervariasi. Bahkan, masih menurutnya, terdapat harga yang sangat terjangkau.

"Ada yang harganya Rp.90 ribu. Ini tergantung para pengrajin menghargai hasil karyanya," papar Ayu.

Masih menurutnya, untuk kategori batik printing juga masih banyak dicari orang. Karena, batik printing sangat diperlukan untuk membuat seragam, hingga produksi dalam partai besar.

"Batik printing memang okeh. Untuk para anak muda yang baru mencintai batik itu enggak papa pakai printing. Ini bisa dibuat untuk seragam sekolah, dan percetakan untuk produksi partai besar," tambah Ayu.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x