Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 05:41 WIB

Lima Cara Jitu Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 4 Maret 2018 | 15:37 WIB

Berita Terkait

Lima Cara Jitu Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Tidak jarang, banyak wanita ingin lipstik favoritnya tetap berada di bibirnya dalam jangka waktu yang lama. Lantas bagaimana caranya?

Mengutip dari boldsky, Minggu (04/03/2018), ada beberapa cara praktis agar lipstik Anda tahan lebih lama ketika Anda sedang berpegian ke luar rumah. Berikut adalah beberapa tipsnya.


1. Mengelupas dan Menghidrasi Bibir Anda

Jika Anda ingin membuat lipstik Anda bertahan lama, maka Anda perlu mengelupas dan mengeluarkan potongan keriput yang ada di bibir Anda.

Setelah ini, oleskan pelembab bibir agar bibir Anda tetap lembut dan lentur. Lipstik akan memakai bibir yang lebih lentur dan lebih sehat.

2. Gunakan Liner Bibir

Lip liner memiliki daya tahan lebih lama karena mereka memiliki formula lilin yang membantu lipstik menempel pada bibir Anda.

Lip liner menciptakan penghalang sehingga warna bibir Anda tetap bersentuhan dengan bibir Anda dan tidak tercoreng di luar bibir Anda. Gunakan pensil bibir yang paling dekat dengan lipstik Anda atau gunakan lip liner netral. Lip liner membantu menciptakan kedalaman dan juga memberikan bentuk yang baik ke bibir Anda.

3. Gunakan Primer Bibir

Primer bibir memberikan dasar warna bibir agar tetap awet untuk waktu yang lama. Ini menciptakan permukaan halus untuk lipstik Anda dan mencegah lipstik dari noda. Primer bibir memiliki komponen tertentu yang membantu meningkatkan umur lipstik Anda.

4. Gunakan bedak

Setelah Anda mengoleskan warna bibir favorit Anda, ambil kertas tisu dan letakkan dengan lembut di bibir Anda. Sekarang atur bedak dengan halus dan lembut oleskan di atas kertas tisu. Keluarkan kertas tisu dan oleskan lapisan lain dari warna bibir favorit Anda.

5. Cobalah Foundation

Foundation juga bekerja seperti lip primer. Ini juga membantu membuat kanvas halus agar lipstik tetap di bibir untuk waktu yang lama.

Anda bisa menggunakan ujung jari atau sikat rias datar untuk menerapkan foundation pada bibir Anda. Jika Anda menggunakan foundation bedak, lalu oleskan dengan sikat bedak. (tka)

Komentar

Embed Widget
x