Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 21:34 WIB

Empat Cara Atasi Insomnia dengan Cepat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 1 Maret 2018 | 19:55 WIB

Berita Terkait

Empat Cara Atasi Insomnia dengan Cepat
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Tidak jarang orang mengalami insomnia. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Mengutip dari boldsky, Kamis (01/03/2018), kebanyakan orang kecanduan smartphone dan akhirnya mereka sulit tidur karena tidak bisa lepas dari gadget tersebut.

Berikut adalah lima trik sederhana yang akan mengajarkan cara tidur pada malam hari dengan cepat.

1. Paksakan Diri Anda untuk Tetap Bangun

Ide yang lebih baik adalah berbaring di tempat tidur dan jaga agar mata tetap terbuka lebar seolah Anda mencoba membangunkan diri. Tak lama kemudian Anda akan mulai merasa mengantuk dan akan tertidur. Ingatlah untuk menjauh dari gadget saat Anda mencoba ini dan menggelapkan ruangan Anda.

2. Minum Susu

Minum 3 jam setelah makan malam adalah cara yang bagus untuk menjatuhkan diri pada waktu tidur. Tapi lebih baik lagi bila susu dibumbui sedikit dengan pala, kunyit, atau kayu manis karena meningkatkan imunitas Anda dan bagus untuk pencernaan.

3. Teknik 4-7-8 Dikembangkan oleh penulis buku terlaris, Dr. Andrew Weil

Teknik 4-7-8 adalah latihan pernapasan sederhana yang dapat membantu Anda tertidur dengan cepat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyentuh ujung lidah Anda ke punggung langit-langit Anda di belakang gigi depan bagian atas Anda. Kemudian, tutup mulut dan napas masuk melalui hidung selama 4 detik.

Tahan napas Anda, selanjutnya, selama 7 detik. Dan akhirnya, hembuskan napas keluar melalui mulut Anda (biarkan mereka mengerut sehingga angin bertiup di sekitar lidah Anda) selama 8 detik. Ulangi seluruh urutan ini sebanyak 3 kali untuk total 4 urutan.

4. Jaga Kaki Anda Lebih Hangat

Jika cuaca relatif menyenangkan, kenakan sepasang kaus kaki untuk menghangatkan kaki Anda. Ini akan membantu Anda tertidur lebih cepat karena membuat Anda merasa nyaman.

Perhatian: Trik ini tidak akan bekerja pada musim panas karena tidak mungkin tertidur jika Anda merasa terlalu panas atau berkeringat tidak nyaman.(tka)

Komentar

Embed Widget
x