Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:46 WIB
 

Tiga Cara Jauhi Sikap Posesif Terhadap Pasangan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 27 Februari 2018 | 19:43 WIB
Tiga Cara Jauhi Sikap Posesif Terhadap Pasangan
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Berada dalam suatu hubungan adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Dua jiwa menjadi satu dalam menjalankan sebuah hubungan. Namun, apakah setiap hubungan berjalan mulus tanpa adanya rintangan?

Salah satu hal yang menjadi rintangan adalah adanya rasa posesif dalam salah satu diri pasangan. Sebenarnya, setiap orang tidak perlu over posesif terhadap pasangannya.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari rasa over posesif terhadap pasangan. Berikut adalah pemaparannya, mengutip dari boldsky, Selasa (27/02/2018).

1. Melepaskan masa lalu

Memahami bahwa sesuatu yang buruk mungkin terjadi di masa lalu karena Anda hidup dalam ketakutan. Namun, sangat penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tidak semua laki-laki (atau wanita) yang sama.

Hanya karena seseorang telah merawat Anda sakit di masa lalu, itu tidak berarti bahwa hal yang sama akan terjadi lagi. Mempercayai pasangan Anda dan biarkan dia seperti dia.

Ini adalah langkah pertama dalam memastikan hubungan yang panjang dan sehat.

2. Tahu teman masing - masing

Ini cara terbaik untuk menghindari kecemburuan dan keraguan dengan mengenal teman satu sama lain dalam satu lingkaran. Menjadi bagian dari lingkaran sosial pasangan Anda, Anda tahu persis di mana hubungan Anda berdiri.

3. Memiliki aspirasi pribadi

Ini dapat berkisar dari memiliki hobi yang berbeda dari pasangan Anda untuk memiliki karir Anda sendiri. Fakta tetap bahwa dengan memiliki kehidupan Anda sendiri, Anda akan sibuk dan Anda akan memiliki lebih sedikit waktu dalam memikirkan hal-hal yang tidak perlu dalam sebuah hubungan dan mendapatkan over-possessive atau cemburu terhadap pasanganmu.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x