Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 04:28 WIB

Trik Merias Wajah Bentuk Oval

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 26 Februari 2018 | 14:34 WIB

Berita Terkait

Trik Merias Wajah Bentuk Oval
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Setiap wajah memiliki keunikan masing - masing. Ketika ingin menerapkan riasan, kita harus sedikit berhati-hati karena setiap bentuk wajah memerlukan berbagai gaya makeup.

Mengutip dari boldsky, Senin (26/02/2018), kadang-kadang, kita sering membuat kesalahan dengan berpikir bahwa wajah kita bulat tetapi kita gagal untuk benar-benar kehilangan sudut halus.

Riasan yang terlihat baik pada bentuk wajah tertentu mungkin tidak tampak bagus di bentuk wajah lain.

Jadi, pastikan Anda memahami bentuk wajah Anda dan menerapkan riasan Anda sesuai. Hal ini sama sekali tidak sulit untuk menemukan bentuk wajah Anda.

Untuk menentukan bentuk wajah Anda, Anda akan perlu untuk menarik rambut Anda kembali dan mengikat ke ekor kuda.

Setelah rambut Anda diikat, lihat di cermin dan menganalisis apa yang Anda lihat di sana. Setelah Anda tahu apa bentuk wajah Anda, itu akan lebih mudah untuk menguasai keterampilan makeup Anda.

Kali ini adalah tips untuk merias wajah berbentuk oval. Berikut adalah rinciannya.

Untuk wajah berbentuk Oval. Jenis wajah yang memiliki sedikit lebih lebar dahi dari dagu. Bentuk oval adalah salah satu bentuk wajah yang paling umum dan bentuk yang mudah untuk memakai make-up.

1. Fokus pada fitur-fitur yang tumpul

Alasan utama untuk melakukan riasan pada wajah oval adalah untuk membuat wajah terlihat memanjang. Apa yang perlu Anda lakukan adalah, Anda perlu berkonsentrasi pada fitur tumpul Anda (yaitu, hidung).

Banyak wanita dengan bentuk wajah oval memiliki hidung yang tumpul. Menerapkan foundation di wajah Anda dan kemudian menerapkan beberapa bronzer di hidung Anda.

Pastikan Anda menerapkannya dari atas ke bawah karena ini akan membuat hidung Anda terlihat tajam dan didefinisikan dengan baik.

2. Melengkung berbentuk alis adalah tidak bagus

Hindari melengkung alis karena hal itu akan membuat wajah Anda tampak oval. Cobalah untuk menjaga bentuk alami.

3. Berkonsentrasi pada satu fitur

Yakin Anda fokus pada mata atau bibir Anda. Jika Anda menyoroti mata Anda, lalu terus makeup bibir sederhana dan sebaliknya.

Tidak berkonsentrasi pada fitur kedua karena ini akan membuat wajah Anda tampak oval.

4. Menerapkan Blush

Blush dapat melakukan keajaiban pada wajah berbentuk oval karena ini akan membantu membuat wajah Anda terlihat memanjang. Jangan oleskan blush pada Apel pipi Anda.

Berfokus pada kontur dan sisi pipi Anda. Ini akan memberikan wajah Anda terlihat ramping.(tka)

Komentar

x