Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:18 WIB

Cerita Religius Usai Terima Hadiah

Pecinta Minuman Teh Thailand Raih Ratusan Juta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 23 Februari 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Pecinta Minuman Teh Thailand Raih Ratusan Juta
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Apa yang terlintas di benak Anda ketika tiba - tiba mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 300 juta?

Pastinya, Anda mungkin akan mewujudkan impian yang belum tercapai dengan hadiah tersebut. Kejutan itu ternyata dialami oleh Sarifudin, pria asal Pekanbaru yang berusia 47 tahun.

Awalnya, Sarifudin hanya menonton cuplikan iklan yang ada di televisi. Suatu ketika, dia pergi ke sebuah mini market untuk mengambil uang dari atm. Kemudian, dia ingin membeli minuman karena memang sedang butuh minum.

Tidak disangka, ketika membuka tutup botol minuman teh Thailand, terdapat hadiah menarik dengan total Rp. 300 juta. Dengan gugup dan kaget, akhirnya dia menjaga botol dan tutupnya hingga sampai di rumah.

Sengaja beli mau minum. Akhirnya bawa pulang dan buka. Alhamdulillah dengan izin Allah, pas dibuka langsung ada Rp. 300 juta di tutup botolnya. Saya langsung tercengang dan terdiam," ujar Sarifudin salah satu pemenang Mendadak Jutawan dengan mata yang berkaca-kaca saat ditemui di acara Ichitan Mendadak Jutawan 2, Jakarta, baru - baru ini.

Tidak pernah terpikir sebelumnya oleh Sarifudin akan menerima uang tunai sebesar itu. Ketika uang sudah terima, Sarifudin langsung menggunakannya di jalan Allah. Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur Arifudin atas rejeki yang dia terima dan tidak terduga tersebut.

"Alhamdulillah hadiah 300 juta dari ichitan untuk ibadah. Niat sekeluarga ibadah umroh. Sekeluarga daftar haji juga. Kemudian juga untuk memperbaiki teras Mushollah dan juga untuk panti asuhan serta anak pesantren," paparnya.

Karena ekonomi yang tidak stabil, Sarifudin juga belum sempat melakukan aqiqah untuk buah hatinya. Begitu menerima hadiah tersebut, Arifudin langsung menggelar aqiqah untuk buah hatinya yang belum sempat terlaksana.

"Saya juga melakukan aqiqah untuk anak kami. Beli dua ekor kambing. Kemudian untuk modal usaha anak kami di Pekanbaru," katanya sambil menangis haru.

Rasa syukur yang teramat dalam sangat terasa ketika Sarifudin menceritakan bagaimana rasanya pertama kali melihat langsung Ka'bah di Mekkah. Sarifudin mengaku kejadian itu seperti mimpi.

"Pas melihat Ka'bah pertama kali? Alhamdulillah bersyukur pertama kali kepada Allah. Seperti mimpi tapi ini nyata. Kita menjalankan ibadah Subuh saat itu. Pertama kali melihat Ka'bah, kalau dipikir enggak mungkin sampai sana, tetapi kami sampai ke Mekkah dengan hadiah ini," ujarnya.

Selain kejadian yang mengharukan, ternyata Sarifudin melakukan hal romantis untuk istri tercinta. Menjalani pernikahan lebih dari 20 tahun, Sarifudin semakin sadar dirinya tidak pernah memberikan sesuatu untuk istri tercinta.

Karena saat awal menikah, Sarifudin mengakui perekonomiannya saat itu tidak mencukupi, namun Allah sudah memberikan dia jodoh. Dengan niat baiknya, dia lalu menikah dan menjalani rumah tangga hingga saat ini.

"Saya belum pernah membelikan cincin kepada istri tercinta. Sebetulnya gini saya masih bujangan saya masih susah. Allah kasih jodoh. Saya tidak pernah kasih cincin kepada istri, sudah 22 tahun saya menikah, baru memberikan cincin. Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih kepada Ichitan yang memberikan hadiah Rp300 juta. Memang benar - benar ada. Yang tadinya saya enggak punya apa - apa saya akhirnya bisa membelikan cincin kepada istri saya," ungkapnya sambil menitikan air mata.

Mendengar cerita tersebut, Mr. Tan Passakornnatee atau yang biasa dikenal dengan nama Mr. Ichitan, pendiri dan CEO ICHITAN Group Pty Ltd, sangat tersentuh karena niat baik Sarifudin membantu Mushollah dan panti asuhan. Dengan tiba - tiba Mr. Ichitan memberikan tambahan uang kepada Sarifudin. Sontak membuat Sarifudin kaget dan menangis karena sangat bersyukur.

"Karena salah satu dari pemenangnya pak Sarifudin sebelumnya belum punya uang banyak tetapi setelah dapat uang ini justru tetap membantu terhadap sesama. Ada kabar gembira dari Mr. Ichitan akan memberikan uang pribadinya sebesar Rp. 100 juta karena pak Sarifudin uangnya sudah diberikan untuk membantu banyak orang," ungkap Mr. Ichitan.

Ichitan kembali menggelar Mendadak Jutawan 2 dengan total hadiah hingga Rp. 9 Miliar. Pada periode 1 Maret - 31 Mei untuk hadiah yang sama dengan 30 tutup botol terdapat masing - masing Rp.300 juta. Selain itu juga ada hadiah puluhan ribu botol gratis minuman Ichitan.
(tka)

Komentar

x