Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 05:44 WIB

Perempuan Harus Jauh dari Narkoba

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 23 Februari 2018 | 14:30 WIB

Berita Terkait

Perempuan Harus Jauh dari Narkoba
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Belakangan banyak artis perempuan yang terjerat kasus narkoba. Hal ini sangat memprihatinkan.

Pada 14 Februari lalu, artis Roro Fitria tertangkap karena kasus narkoba di kediamannya. Barang bukti yang ditemukan adalah narkoba jenis sabu dan bukti transfer.

Berselang beberapa hari kemudian, anak dari diva dangdut Elvy Sukaesih, Dawiya, tertangkap karena kasus narkoba. Ironisnya, Dhawiya Zaida ditangkap berserta kekasihnya, Muhammad, Syehan (kakak Dhawiyah), Ali Zaenal Abidin (Kakak Dhawiyah), Chauri (istri dari Ali Zaenal Abdini) yang sedang mengandung enam bulan dan memiliki anak.

Berkaca dari kasus tersebut, Linda Arbain Siregar, penggiat perempuan dan pemilik studio senam RatuSha Bodyfit, mengingatkan untuk para perempuan harus benar - benar jauh dari narkoba. Mengapa? Karena narkoba sangat banyak kerugiannya bukan hanya bagi diri sendiri namun juga keluarga. Mulai dari karir yang terperosok, hukuman yang berat hingga sanksi sosial.

Untuk itu, sebagai perempuan, Linda sangat mengapresiasi dan mendukung adanya deklarasi dari para artis, management, dan produser dalam penandatanganan kesepakatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/02/2018).

"Sebagai perempuan saya berperan untuk ikut pencegahan pemberatasan narkoba. Kita sebagia perempuan ikut membantu pemerintah yang saat ini sedang gencar memberantas narkoba. Menggunakan narkoba adalah tindakan yang sangat tidak benar. Saya pikir hidup tidak perlu memakai narkoba," papar Linda saat ditemui di acara deklarasi penandatanganan kesepakatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaean gelap narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan.

Karena itu, masih menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan para perempuan untuk menjadi seorang yang berguna dibanding menggunakan narkoba apalagi jadi bandar.

Salah satunya adalah dengan melakukan gaya hidup sehat. Para perempuan bisa melakukan olahraga, mulai dari yoga, pilates, bahkan hanya dengan lari dan jalan kaki, bisa membuat tubuh sehat. Ini bisa memberikan energi positif untuk pikiran dan tubuh.

"Hidup sehat tanpa narkoba itu lebih enak ya. Makanya, lebih baik ayo perempuan hidup positif, hidup sehat, jangan tergantung dengan narkoba," tambahnya.

Dalam rangka mensukseskan program pemberantasan narkoba, Linda akan terus mendukung Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung.

"Saya akan membantu ibu Vivick untuk memerangi peredaran narkoba. Mungkin kami akan berencana membuat acara lain untuk mengadakan olahraga bersama dengan artis bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Selatan, BNN, untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat. Dari situ kita akan punya lebih banyak kesempatan untuk yang lebih menjalankan kegiatan positif," ujarnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x