Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 03:48 WIB
 

Ini Efek Konsumsi Kopi Berlebihan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 22 Februari 2018 | 19:15 WIB
Ini Efek Konsumsi Kopi Berlebihan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Minum kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tren menikmati kopi sangat meningkat belakangan, namun apakah menyehatkan tubuh?

Indonesia sangat kaya akan hasil biji kopi, karena memiliki lahan dataran tinggi yang sangat luas untuk dijadikan tanaman kopi. Jika mengkonsumsi kopi secara rutin, apa yang akan terjadi pada tubuh kita? Pernahkah Anda terpikir tentang efek dari konsumsi kopi pada tubuh?

"Pertanyaan lain yang sering muncul adalah apakah minum kopi sehat? Berdasarkan tiga sumber terpercaya, yaitu Diabetes Care (2014), Clinical Nutrition (2016), American Journal of Epidemiology (2014), konsumsi kopi secara teratur berhubungan dengan pengurangan risiko diabetes (10 persen per cangkir) dan kemungkinan meninggal akibat penyakit jantung (21 persen). Namun dianjurkan untuk dikonsumsi secukupnya untuk memperhatikan batasan asupan kafein," ujar dr Mulyani spesialis penyakit dalam dari RS SILOAM saat ditemui di acara Tropicana Slim White Coffee, Jakarta, Kamis (22/02/2018).

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengungkapkan, Tropicana Slim berkomitmen untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia hidup lebih sehat sesuai dengan perkembangan zaman, termasuk bagi para penggemar kopi.

"Tropicana Slim bebas gula pasir, sehingga cocok untuk masyarakat yang suka minum kopi, bagi yang sedang diet, serta aman bagi orang dengan diabetes. Jadi, kini masyarakat tetap bisa mengkonsumsi kopi enak, tanpa perlu khawatir terkena diabetes," ungkap Noviana Halim.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x