Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 02:55 WIB
 

Seeng Nini Resto, Serasa di Rumah Nenek

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 20 Februari 2018 | 23:30 WIB
Seeng Nini Resto, Serasa di Rumah Nenek
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Makanan khas Sunda memang menjadi salah satu favorit pilihan banyak orang. Bukan saja karena menyajikan lalapan dan sambal yang khas, tetapi juga beragam menu yang sangat menggugah selera.

Satu lagi tempat sajian khas Jawa Barat bisa Anda nikmati di daerah Tebet Timur Dalam Raya No. 61, Jakarta Selatan. Seeng Nini Resto nama yang sangat unik dipilih oleh ketiga pemilik restoran tersebut, Nurul, Olga, dan Linda.

Keunikan restoran yang menyajikan aneka makanan khas Jawa Barat tersebut adalah para pengunjung tidak hanya bisa menikmati makanan dan beragam minuman khas daerah Jawa Barat, tetapi bisa juga mengabadikan foto diri di dapur serasa berada di desa.

"Ya memang kami sengaja memberikan nama Seeng Nini. Artinya adalah dapur nenek. Memang ini serasa berada di dapur nenek. Bahkan, uniknya kami memiliki foto booth untuk pengunjung sehingga merasakan seperti berada di dapur nenek," papar Nurul salah satu pemilik Seeng Nini Resto, Tebet, Selasa (20/02/2018).

Masih menurut Nurul, nostalgia berada di dapur nenek memang sangat membuat hati rindu. Dengan begitu, masa kecil saat bermain ke rumah nenek secara otomatis langsung teringat.

"Saat bermain ke rumah nenek, pastinya tidak lupa dengan suguhan makanan. Karena itu, kami benar - benar menyajikan makanan - makanan daerah yang biasa dibuat oleh nenek kita terdahulu, pastinya membuat kangen setiap orang," tambahnya.

Keunggulan Seeng Nini resto ini tidak sampai disitu. Untuk penyajian makanan, resto ini benar - benar mengutamakan makanan yang segar dengan langsung dimasak.

"Kami hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuat makanan yang fresh. Jadi selagi pengunjung datang menunggu makanan, bisa melihat dapur nenek yang kami buat seperti di desa," ungkapnya.

Buka mulai pukul 07.00 - 22.00 wib, Seeng Nini juga memiliki sajian untuk sarapan pagi. Menu yang ditawarkan cukup unik. Mulai dari ketan bakar, susu naon, nasi goreng sederhana ala rumahan, hingga roti mentega yang ditaburi gula.

"Kami juga menyediakan kopi dari Jawa Barat. Ada kopi dari Bandung, Cirebon, dll," katanya.

Beragam menu lainnya bisa Anda temui di Seeng Nini dan berbeda dengan restoran lainnya. Anda bisa menemukan bajigur, mie glosor, gurame pesmol, soto koneng Ceu Nenah Campur, Soto Koneng Ceu Nenah Daging, Sangu Tutug Oncom, Sangu Teuteung, Sangu Ngaliwet Nyalira, Sangu Liwet, Sangu Koneng, Sangu Beleum Komplit, Pais Tahu, Pais Lauk Teri Asin, Liwet Ngariung, dan masih banyak lagi.

Linda yang juga pemilik restoran menambahkan, dengan banyaknya menu makanan yang disajikan, restoran tersebut juga menyediakan fasilitas untuk pernikahan, acara lamaran, arisan, pertemuan keluarga, dan lainnya.

"Kapasitas kami untuk yang di dalam ruangan AC mencapai 80 orang. Tetapi kemarin kami menerima acara pernikahan mulai dari Adat hingga pesta. Ini dengan catatan, tamu yang hadir diatur oleh pihak penyelenggara acara agar tidak penuh," ujar Linda.

Meski baru berdiri sekitar empat bulan, Linda mengaku optimis bisnis kuliner dengan dua rekannya berjalan lancar. Hal ini karena melihat antusias para pecinta kuliner khas Sunda yang semakin ramai datang ke restoran tersebut dari hari ke hari.

"Harapannya, semoga kami semakin solid, restoran ini juga semakin banyak digemari orang," tambah Linda.

Harga yang ditawarkan mulai Rp. 5 ribu untuk aneka minuman, dan Rp. 40 ribu untuk satu paket makanan komplit berisi nasi, ayam, tahu, tempe dan sayur, hingga lebih. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x