Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:08 WIB

Jangan Panik Jadi Orangtua

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 15 Februari 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Jangan Panik Jadi Orangtua
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjadi orangtua baru adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun tidak jarang, banyak orangtua baru yang panik ketika berhadapan dengan bayi yang baru lahir.

Menurut Noella Ui Birowo, M.Sc pendiri dari TigaGenarasi dan Penulis Buku Anti Panik, setiap orangtua sangat wajar memiliki kepanikan ketika mengurus buah hatinya. Terlebih bagi orangtua yang baru memiliki anak.

"Tentang pola asuh anak itu jangan tanya ke dukun atau tetangga. Kami memiliki TigaGenerasi. Nah, untuk TigaGenerasi itu ada psikolog, dokter, dan konsultan laktasi. Ini untuk para ibu baru yang bingung tentang bagaimana cara mengasuh anak, kemudian bagaimana cara mengatasi panik ketika ASI tidak keluar," papar Noella Ui Birowo M.Sc saat ditemui di acara ELC Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (15/02/2018).

Mencari solusi dari masalah untuk mengasuh anak memang banyak sumbernya. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan asal menelan mentah - mentah sumber - sumber informasi yang diterima bukan dari praktisi atau yang benar - benar berkompeten di bidangnya. Ini agar menghindari salah pengasuhan, mengatasi masalah dalam mengasuh anak. (tka)

Komentar

x