Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:21 WIB

Meena Kumari: Gali Minat Generasi Muda Agar Sukses

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 15 Februari 2018 | 19:35 WIB

Berita Terkait

Meena Kumari: Gali Minat Generasi Muda Agar Sukses
Meena Kumari - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Meena Kumari, wanita yang sukses dengan segudang pengalaman bisnisnya, berbagi kepada para siswa di sekolah SPH tentang apa yang dia ketahui di dunia bisnis. Mengapa?

Dalam rangka carier day yang diselenggarakan SPH beberapa waktu lalu, Meena Kumari Adnani, executive Vice President, content development / business affairs first media, menjadi salah satu pembicara pada acara tersebut. Dengan senang hati, dia berbagi segala hal yang diketahui tentang dunia bisnis.

Ternyata, tidak sedikit anak muda yang ingin menggali minat dan potensinya di dunia bisnis. Hal ini tentu menjadi salah satu tonggak untuk menjalani karir di masa depan dengan berbekal kemampuan dan informasi yang matang terkait dunia kerja.

"Ternyata mereka (siswa) ingin tahu bisnis. Di kelas, yang saya berikan adalah yang mereka ingin tahu tentang bisnis apa yang harus dibutuhkan dan skill apa yang dibutuhkan. Banyak yang bilang, masih banyak yang mikir. Ada yang bisnis dan lainnya, itu bebas semua tergantung pilihan mereka. Karena semua bidang memiliki kelebihan," kata Meena saat ditemui di Kemang Vilage, Jakarta, baru - baru ini.

Tidak mudah memang menjalankan bisnis. Bukan hanya perkara menjalankan bisnis secara spontan, tetapi lebih kepada apa yang harus dipilih saat menentukan sekolah bisnis. Misalnya, ada beberapa siswa yang ingin mengambil sekolah bisnis di luar negeri.

Tentunya, selain harus benar - benar memiliki niat dan tekad yang bulat, ada baiknya para siswa mengantongi izin terlebih dahulu dari orangtua.

"Saya senang bertanya kepada mereka (siswa) yang hadir. Tentang apa yang mereka ingin tahu. Ternyata, banyak juga yang ingin tahu bagaimana tantangan di sekolah luar negeri, tinggal di luae negeri, harus mandiri, dan lainnya. Ini berarti mereka benar - benar memikirkan sesuatu hal ke depan untuk masa depan pendidikannya," paparnya.

Masih menurutnya, tidak ada kata bosan untuk mendukung para generasi muda agar benar - benar bertindak proaktif dalam menentukan keputusan untuk diri sendiri demi masa depan. Setidaknya, dengan proaktif, Meena menambahkan, para ank muda bisa bertanggungjawab untuk dirinya sendiri.

"Terkadang anak - anak memilih masa depan sesuai apa yang lagi tren dan dilihat di televisi. Kalau bisa cari yang lain. Terus kemudian jangan lelah mencari mentor - mentor yang terbaik di bidang yang diinginkan. Tanya dalam diri, cocok enggak dengan bidang yang dilihat. Harus juga banyak belajar," tegasnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x