Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 04:56 WIB
 

Fachri Albar Tersandung Kasus Narkoba

Ini Dampak Psikologis Ketika Artis Gunakan Narkoba

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 14 Februari 2018 | 15:02 WIB
Ini Dampak Psikologis Ketika Artis Gunakan Narkoba
Intan Erlita - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lagi, dunia entertainment kembali dihebohkan dengan artis yang tersandung kasus narkoba. Kali ini, aktor Fachri Albar tertangkap menggunakan narkoba.

Tersandung kasus narkoba bagi artis yang juga sebagai public figure adalah sebuah hal yang sangat memalukan. Lantas, bagaimana dampak psikologis ketika seorang artis tertangkap narkoba?

Menurut psikolog, Intan Erlita, saat dihubungi INILAHCOM, Jakarta, Rabu (14/02/2018), secara personal tentu nama baik aktor tersebut sudah tercemar.

"Hal ini bisa berdampak menjadi tidak percaya diri, baik untuk dirinya sendiri, ataupun keluarga. Apabila tidak ditangani dengan baik, bisa berdampak stres dan berujung depresi," kata Intan.

Kemudian, dari segi kepercayaan masyarakat kepada artis tersebut juga sudah jauh berkurang. Kecuali, artis tersebut mengubah dan menunjukkan penyesalan bukan hanya secara omongan tetapi juga dari perilaku.

"Karena kepercayaan akan sulit kembali kalau si artis tersebut belum bisa meyakinkan ke masyarakat," tambahnya.

Selain itu, imbas terhadap karir juga sangat berdampak signifikan. Karena, suka tidak suka, dengan tersandungnya kasus narkoba, akan berpengaruh pada perkembangan karir artis tersebut.

"Karirnya tidak berkembang maksimal, karena image yang sudah menurun di masyarakat karena kasus narkoba yang di alami, otomatis brand-brand yang akan menggunakan jasa dari artis tersebut akan berpikir ulang karena takut mempengaruhi citra brand-nya," ujarnya.

Masih menurutnya, untuk mengatasi masalah tersebut agar nama baiknya kembali pulih setelah tersandung narkoba, harus ada kemauan dari pengguna narkoba untuk memperbaiki kualitas hidupnya. Karena, Intan menambahkan, kalau tidak ada keinginan untuk memperbaiki, maka kemungkinan untuk terjerumus kembali ke dunia narkoba akan tinggi.

Seperti yang sudah diberitakan di INILAHCOM, Polres Jakarta Selatan menetapkan aktor Fahri Albar sebagai tersangka kasus narkoba. Barang bukti yang disita diantaranya adalah satu paket sabu, dua papan dumolid, dan satu linting ganja. (tka)

Komentar

Embed Widget

x