Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 01:46 WIB
 

Tips untuk Ibu yang Baru Memiliki Bayi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 14 Februari 2018 | 13:32 WIB
Tips untuk Ibu yang Baru Memiliki Bayi
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah lahir, ibu baru memiliki tugas yang sangat penting yaitu merawat bayi. Lantas bagaimana caranya?

Mengutip dari boldsky, Rabu (14/02/2018), merawat bayi memenuhi setiap kebutuhan dan memastikan bayi konsumsi makanan dengan benar, benar-benar bersih dan nyaman di sepanjang waktu. Hal ini sering membingungkan untuk semua ibu baru dan sebagian besar dari mereka tidak tahu bagaimana menjadi seorang ibu yang baik.

Banyak ibu yang baru memiliki banyak pertanyaan mengenai bayi mereka, baik itu saat membersihkan bayi, memberi mereka makan, mandi atau menempatkan mereka tidur. Mereka juga takut penanganan bayi akan menyakiti mereka.

Dalam kasus tersebut, Anda berharap memiliki panduan untuk melalui masa sulit dan membingungkan ibu.

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam mengurus bayi.

1. Mendengarkan dengan hati-hati ketika dokter berbicara

Setelah Anda meninggalkan rumah sakit dengan membawa bayi yang baru lahir, Anda pasti mendapat tips dari dokter untuk mengatasi anak yang sedang rewel.

Hal ini juga penting untuk mencatat beberapa tips untuk Anda ikuti dalam kasus darurat seperti kolik atau menolak untuk memberi makan, dll.

Ini akan berguna ketika Anda sendirian dengan bayi. Memiliki nomor darurat dokter juga akan sangat membantu.

2. Memahami bahwa bayi telah sangat terbatas kebutuhannya

Ibu paing khawatir tentang fakta bahwa mereka tidak mengerti kebutuhan bayi. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa bayi memiliki sangat terbatas kebutuhan.

Bayi yang baru lahir akan biasanya menangis jika mereka lapar atau mengantuk. Jadi, jika Anda baru saja memberikan makan bayi, mencoba untuk menempatkan mereka tidur. Jika itu masih tidak membantu, cobalah menjaga bayi dekat dengan dada sementara dan itu akan segera menenangkan bayi seperti itu akan mengulangi kehangatan dari rahim Anda.

3. Memiliki asisten untuk membantu tugas dan tanggung jawab seorang ibu baru

Hal ini selalu lebih baik untuk memiliki uluran tangan di sekitar setidaknya untuk hari-hari awal untuk membantu Anda dengan bayi. Itu mungkin menjadi bantuan rumah berpengalaman atau bahkan seorang dari keluarga.

Pembagian tanggung jawab akan membantu Anda bersantai dan Anda juga akan memiliki beberapa waktu untuk diri sendiri.

4. Membuat jadwal makan atau minum susu

Awalnya, bayi baru lahir harus diberi secara berkala konsumsi susu ASI. Memberi mereka makan secara berkala akan menjaga mereka agar tidak rewel.

Juga jika Anda sedang menyusui bayi Anda, memastikan bahwa bayi menempel ke Anda dengan nyaman. Bersendawa bayi Anda sama pentingnya setelah setiap makan seperti itu akan mencegah pembentukan gas nanti.

5. Menjaga bayi agar tetap nyaman

Semua bayi yang baru lahir harus tetap hangat dan nyaman, karena bayi merindukan kehangatan dari dalam rahim ibu. Bayi akan kurang mudah marah dan juga tidur sendiri dengan cara ini.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x