Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 06:14 WIB
 

Sepuluh Makanan Membahayakan Jantung

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 14 Februari 2018 | 12:45 WIB
Sepuluh Makanan Membahayakan Jantung
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Setiap orang menyadari pentingnya jantung pada tubuh. Karena itu, penting sekali untuk tetap menjaga organ jantung berfungsi secara maksimal.

Mengutip dari boldsky, Rabu (14/02/2018), penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular terjadi pada pria dan wanita. Gejala pada pria lebih cenderung sesak nafas, mual, kelelahan, dan nyeri pada dada. Untuk menjaga agar jantung kuat, Anda harus benar - benar memperhatikan makanan yang sehat sebagai asupan yang baik untuk mendukung tubuh.

Anda mungkin tidak tahu bahwa makan makanan tertentu yang tinggi lemak jenuh, sodium dan kolesterol meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung. Misalnya, memiliki terlalu banyak garam sementara makan makanan dapat meningkatkan tekanan darah.

Ini akan menyebabkan arteri mengeras dan sempit, yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Berikut adalah daftar makanan yang menyebabkan penyakit jantung dan buruk bagi jantung Anda.

1. Sup kemasan

Anda tahu sup yang Anda makan di restoran atau orang-orang yang dikemas mengandung MSG (Monosodium glutamat) yang benar-benar buruk bagi jantung Anda? Sup penuh natrium yang dapat merusak arteri Anda, yang mengarah ke serangan jantung. Sebaliknya, membuat sup buatan sendiri yang aman bagi jantung Anda.

2. Ayam goreng

Hampir semua orang suka menyukai ayam goreng yang lezat tetapi berbahaya di sisi lain. Ayam goreng dilengkapi dengan 63 gram lemak, 350 mg kolesterol dan 920 kalori, yang menunjukkan seberapa buruk bagi jantung Anda, sehingga meningkatkan tingkat kolesterol Anda.

3. Sosis

Sosis sepotong kecil ini kecil daging bisa mendatangkan malapetaka pada jantung dan arteri? Memang benar bahwa sosis yang Anda kebanyakan makan dalam bentuk hot dog berisi jumlah tinggi lemak jenuh dan sodium.

Sekitar 100 gram sosis mengandung kalori 301, yang dapat memblokir arteri Anda.

4. Cheesecake

Jika Anda suka cheesecake berhati-hatilah. Dessert ini manis dilengkapi dengan kalori dan lemak yang berisiko untuk jantung. Selembar cheesecake bungkus 860 kalori, 57 gram lemak dan 80 gram karbohidrat. Jadi, berpikir dua kali sebelum makan.

5. Steak

Steak berisi jumlah tinggi kolesterol dan lemak jenuh yang cukup untuk membuat hatimu lemah. Steak daging sapi mengandung kalori 594, 18.5 gram lemak dan mg 191 kolesterol dan jumlah ini ganda setelah Anda memasaknya.

6. Burger

Burger adalah makanan semua orang yang sangat favorit dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Burger tunggal mengandung 29 gram lemak, 540 kalori dan 1040 mg sodium, yang berbahaya bagi jantung Anda jika dimakan dalam jumlah besar. Batasi asupan burger atau lain membuat burger buatan.

7. Pizza

Pizza adalah makanan berbahaya lain yang berbahaya bagi jantung Anda. Hal ini tinggi lemak jenuh dan sodium dengan 4.4 gram dan 551 mg, masing-masing. Pizza tinggi karbohidrat dan natrium dan pizza saus ini juga tinggi natrium, yang cukup untuk merusak hati Anda dan meningkatkan kolesterol.

8. Keripik

Anda harus memikirkan asin keripik kentang. Anda akan terkejut untuk mengetahui bahwa chip asin ini mengandung kalori 155, 10.6 gram lemak dan 149 mg sodium.

Makan ini akan menambah pada berat badan dalam tubuh Anda, yang menyebabkan kenaikan berat badan tidak sehat.

9. Kopi

Blended kopi yang disajikan di kedai kopi yang terkenal tidak sehat bagi jantung Anda. Ingin tahu mengapa? Kopi dicampur dicampur dengan sirup, gula, whipped topping krim dan lainnya yang penuh kalori dan lemak.

Ini overloads glukosa darah yang mengarah pada diabetes dan penyakit kardiovaskular.

10. Kentang goreng

Kentang goreng adalah makanan lain yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Mereka penuh dengan tinggi karbohidrat, lemak dan natrium yang dapat lonjakan gula darah Anda. Makan mereka sehari-hari akan menyebabkan kenaikan berat badan dan juga lemak akumulasi di arteri, menyebabkan penyumbatan jantung.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x