Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:25 WIB

Tingkatkan Pariwisata, Riau Terus Berbenah Diri

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 13 Februari 2018 | 15:35 WIB

Berita Terkait

Tingkatkan Pariwisata, Riau Terus Berbenah Diri
Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM,Jakarta - Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan Provinsi Riau terus berbenah diri untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, pariwisata di Riau juga dapat menggerakkan roda perekonomian di daerah tersebut tentunya untuk masyarakat daerah Riau. Salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut adalah dengan mengadakan beberapa kegiatan yang sangat menarik perhatian untuk wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus).

"Bumi lancang kuning bila selama ini identik dengan minyak bumi, ke depan ingin menjadi destinasi pariwisata andalan untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Selasa (13/02/2018).

Provinsi Riau memiliki banyak potensi wisata. Namun, masih terkendala oleh infrastruktur pariwsata yang belum optimal.

"Kami memerlukan investasi pariwisata, khususnya untuk membangun kawasan pariwisata di seputar objek wisata Bono, Pacu Jalur, maupun Bakar Tongkang yang dijadikan sebagai event unggulan setiap tahun," tambahnya.

Acara Bakar Tongkang merupakan tradisi masyrakat Tinghoa, Kabupaten Rokan Hilir, yang akan berlangsung di Bagansiapiapi pada 29 - 30 Juni 2018. Kemudian, festival Bono, kegiatan mengarungi gelombang atau berselancar, Bono dengan menggunakan perahu sampan kayu berlangsung di Kecematan Teluk Meranti pada 24-25 November 2018.

Kemudian, Pacu Jalur merupakan perlombaan mendayung di sungai dengan menggunakan sebuah perahu atau jalur dari kayu dengan panjang mencapai 25-40 meter dan lebar 1,3 m - 1,5 m, yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi pada 22-25 Agustus 2018.(tka)

Komentar

x