Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:38 WIB

Tips Agar Tidak Tertipu dengan Agen Perjalanan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:30 WIB
Tips Agar Tidak Tertipu dengan Agen Perjalanan
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Tawaran perjalanan liburan ke luar negeri dengan harga promo yang murah memang sangat menggiurkan. Namun, hati - hati, tidak jarang justru banyak orang tertipu dengan harga.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda sebagai pencari paket liburan dan perjalanan ke luar negeri, harus benar - benar tahu cara memilih agen perjalanan yang benar, jujur, asli bukan yang palsu. Hal ini agar Anda tidak tertipu setelah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan perjalanan ke tempat yang sudah Anda impi -impikan sejak lama.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda, sebagai para traveller, yang ingin berpergian ke luar negeri, dalam memilih agen perjalanan. Simak tips berikut dari Cheriatna owner Cheria Holiday, saat ditemui di acara Talk Show, Bisnis Travel Jaman Now, Jakarta, Sabtu (10/02/2018).

1. Jika mendapatkan promo lewat online, memang tampil apa adanya. Informasi jelas terlihat dan pastinya orang akan langsung telepon.

"Kita harus komitmen ketika orang telepon, lima detik pertama itu adalah hal yang sangat penting. Jadi benar-benar harus menjawab kebutuhan konsumen. Custumer service harus bisa menjawab kebutuhan calon pelanggan, jangan bilang enggak bisa," kata Cheriatna.

2. Lihat foto perusahaan atau tempat agen perjalanan dengan jelas. Jika benar-benar memiliki kantor, pasti memiliki alamat yang jelas dan foto kantor yang terpampang. Jika tidak, bisa diragukan kebenarannya.

3. Baca detail perjalanan. Ini penting sekali untuk bisa membandingkan paket perjalanan dengan agen perjalanan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa merencanakan sesuatu sesuai dengan agenda perjalanan yang dicari. (tka)

Komentar

x