Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:35 WIB

Jangan Malas Investasi untuk Bisnis Travel

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:05 WIB

Berita Terkait

Jangan Malas Investasi untuk Bisnis Travel
Cheriatna, owner Cheria Holiday - (Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Jalan - jalan keliling dunia memang sangat menarik hati. Jika Anda memiliki hobi travelling, kenapa enggak mencoba bisnis travel.

Selain bisa jalan - jalan dan memperluas pengetahuan tentang negara lain, bisnis travel juga menjadi salah satu ladang usaha yang sangat menjanjikan. Mengapa? Karena, menurut Cheriatna, owner Cheria Holiday, saat ini ada sekitar lebih dari lima juta orang setiap tahunnya perg ke luar negeri.

"Kebanyakan orang mencari perjalanan ke luar negeri, yang laku itu ke luar negeri. Melihat data saat ini, lebih dari lima juta berangkat setiap tahunnya, dan pada 2021 lebih dari 10 juta traveller pergi ke luar negeri. Ini benar - benar menjadi peluang besar untuk bisnis travel," papar Cheriatna owner Cheria Holiday saat ditemui di acara talk show Bisnis Travel Jaman Now, Jakarta, Sabtu (10/02/2018).

Masih menurutnya, untuk mendirikan sebuah bisnis travel, dibutuhkan perhitungan yang matang dan strategi bisnis yang baik. Salah satunya adalah menjual paket wisata yang tepat dan memilih media iklan.

"Menurut saya, kalau kita beriklan itu bukan biaya, tapi itu adalah investasi yang menguntungkan. Misalnya, iklan Rp. 10 juta, maka kita dapat Rp.50 juta dari hasil iklan tersebut. Ini sebuah investasi yang baik," tambahnya.

Iklan yang bagus dan tepat sasaran adalah satu hal yang penting untuk bisnis travel. Karena itu, iklan benar - benar harus spesifik menjual perjalanan. Kemudian, yang terpenting adalah fokus pada satu tujuan. (tka)

Komentar

Embed Widget
x