Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 03:25 WIB
 
Hide Ads

Lima Destinasi Wisata Zaman Now di Surabaya

Oleh : - | Selasa, 13 Februari 2018 | 05:00 WIB
Lima Destinasi Wisata Zaman Now di Surabaya
Kampung Warna Warni - (Foto: Suroboyo.id)

TAK perlu jauh-jauh terbang ke Bali untuk bisa menyegarkan pikiran dan mendapatkan liburan seru. Coba langkahkan kaki Anda ke arah timur Pulau Jawa, tepatnya menuju Surabaya. Kota Pahlawan ini juga memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah seru dan hits-nya dengan yang dimiliki Pulau Bali. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kampung Warna-Warni Bulak

Sumber : suroboyo.id

Kini, Malang bukanlah menjadi satu-satunya kota yang terkenal dengan wisata kampung warna-warninya. Surabaya pun telah memiliki destinasi wisata bertema sama yang berlokasi di wilayah Kenjeran, tepatnya di Jl. Raya Pantai Lama No. 12. Kampung berwarna di Surabaya ini terdiri dari tujuh kelurahan, yang membuatnya lebih luas dibandingkan dengan yang ada di Malang.

Hanya dengan membayar biaya kontribusi sebesar Rp2.000, Anda sudah bisa mengabadikan meriahnya warna-warni kampung ini di kamera. Tak hanya dindingnya, jalanan yang terbuat dari susunan batuan paving pun turut dicat dan digambar.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

Siapa sangka, ternyata dibalik teriknya matahari yang bersinar di langit kota Surabaya, masih ada destinasi wisata yang menyimpan kesejukan dan udara segar. Ya, kawasan Hutan Mangrove tepatnya. Hutan ini berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mencari ketenangan di tengah aktivitas harian yang padat. Sembari berjalan kaki di atas jembatan kayu yang membelah kawasan hutan, Anda bisa mengabadikan keindahan tempat ini melalui bidikan kamera. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi sebuah gazebo yang terletak di tepi lautan dengan menyewa perahu.

3. House of Sampoerna

Meskipun Anda bukan perokok, tak ada salahnya mengetahui bagaimana pembuatan salah satu produk rokok yang namanya sudah tak asing di telinga, Sampoerna. Sebelum dibeli oleh Liem Seeng Tee pada 1932 dan menjadi rumah produksi rokok pertama, bangunan ini adalah panti asuhan yang dikelola oleh pemerintahan Belanda. Museum Sampoerna ini berlokasi di Taman Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Surabaya, tak jauh dari Jembatan Merah yang begitu terkenal karena cerita sejarahnya.

Daya tarik dari tempat ini tentu saja terletak pada arsitektur bangunannya yang amat khas dengan jaman kolonial Belanda. Empat pilar tinggi menyambut Anda di pintu depan. Aroma tembakau yang begitu menyengat akan menyapa Anda sesaat setelah memasuki museum.

4. Monumen Kapal Selam

Ingin merasakan sensasi serunya berada di dalam kapal selam? Anda harus berkunjung ke Monumen Kapal Selam yang berlokasi di Jl. Pemuda No. 39, Embong Kasialin, Surabaya. Cukup dengan membayar biaya masuk sebesar Rp10.000, Anda bisa mencoba mengintip ke luar melalui periskop asli yang ada di dalam Kapal Selam Pasoepati 410 yang dibuat pada tahun 1952 silam.

5. Klenteng Sanggar Agung

Sumber : phinemo.com

Klenteng memang menjadi destinasi wisata yang menawarkan keunikan tersendiri. Tak terkecuali dengan Klenteng Sanggar Agung yang berlokasi di Jl. Sukolilo No. 100, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Keunikan dari tempat ini tak lain tak bukan adalah lokasinya yang bersebelahan dengan pantai, sehingga Anda bisa mendapatkan wisata alam dan budaya sekaligus.

Belum puas berkeliling Surabaya? Segera cari hotel murah di Surabaya untuk tempat menginap. Biar lebih mudah, pilih Airy Rooms saja. Airy Rooms terletak pada lokasi yang sangat strategis. Selain itu, fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari tempat tidur bersih, televisi layar datar, AC, dan akses internet juga air mineral gratis. Di kamar mandinya tersedia perlengkapan mandi yang komplit dan shower air panas.

Segera pesan melalui website atau aplikasi Airy Rooms dan tuntaskan pembayaran dengan tiga metode mudah yang tersedia, yaitu transfer antar bank, kartu kredit, dan membayar di gerai Indomaret terdekat.[Adv]

Komentar

 
Embed Widget

x