Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:35 WIB
 
Hide Ads

Yuk, Ngadem di 5 Tempat Wisata Alam Kota Bogor Ini

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 05:00 WIB
Yuk, Ngadem di 5 Tempat Wisata Alam Kota Bogor Ini
Danau Quarry - (Foto: Piknikasik.com)

LELAH akibat aktivitas sehari-hari yang menguras tenaga dan pikiran? Kini saatnya Anda bersantai sejenak dengan menikmati udara segar dan hijaunya pemandangan alam yang menenangkan.

Bogor merupakan salah satu daerah dengan daya tarik wisata alam yang memukau. Di sini Anda bisa menemukan sejumlah tempat wisata alam yang asyik dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Penasaran? Yuk, intip lima rekomendasi tempat wisata alam di Bogor berikut ini.

1. Kampoeng Wisata Cinangneng

Sumber : panduanwisata.id

Kampoeng Wisata Cinangneng merupakan tempat yang tepat untuk mengajak anak bermain dan belajar dari alam. Objek wisata alam bernuansa pedesaan ini berlokasi di daerah pinggiran Kota Bogor, tepatnya di Jalan Babakan Kemang, Ciampea.

Anda bisa larut sejenak dalam nostalgia keceriaan masa kecil dengan kembali bermain di hamparan persawahan yang luas sekaligus turut belajar menanam padi dan memandikan kerbau. Tak hanya belajar bercocok tanam dan mengolah hasil pertanian, Anda pun dapat menikmati alunan musik gamelan dari para seniman lokal.

2. Gunung Pancar

Ingin bersantai di tengah pepohonan yang tinggi menjulang? Datang saja ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tempat wisata alam yang lokasinya berdekatan dengan The Jungle Land ini menghadirkan pemandangan hamparan hutan pinus yang menakjubkan. Tidak hanya pohon pinus yang menghuni Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Beberapa jenis pohon lain yang dapat Anda temui di sini di antaranya Puspa, Rasamala, Rotan, Saninten, dan Jamuju. Apa saja sih aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini? Selain menggelar tikar untuk berpiknik, Anda pun bisa haiking atau kamping sambil menghirup udara segar.

3. Curug Cigamea

Curug Cigamea banyak dinobatkan sebagai salah satu air terjun terindah di Bogor. Predikat tersebut tidak berlebihan, sebab curug yang berada di kawasan wisata Gunung Salak ini memiliki dua air terjun setinggi 50 meter yang dikelilingi pepohonan hijau yang turut mempertegas pesonanya. Harga tiket masuk Curug Cigamea pun sangat murah; hanya dengan Rp3.500, Anda dapat menjelajahi kawasan sekitar curug yang menakjubkan sekaligus bermain air di bawah deburan air terjun.

4. Fly Indonesia Paragliding

Menikmati wisata alam sambil menguji nyali di ketinggian dengan paragliding dapat menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda akan diajak terbang dengan ketinggian 1,3 km di atas permukaan laut sambil melihat hijaunya area Puncak. Jangan khawatir, Anda akan didampingi instruktur profesional selama terbang. Tertarik? Anda bisa datang langsung ke arena paragliding di Jalan Raya Puncak Kilometer 87, Bukit Paralayang, Puncak.

5. Danau Quarry

Sumber : piknikasik.com

Danau yang terletak d Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya dengan Situ Gede. Danau Quarry konon merupakan area pertambangan pemecah batu yang ditutup bertahun-tahun silam. Akibat terlalu lama dibiarkan, bekas area pertambangan itu pun akhirnya membentuk cekungan air yang tampak seperti danau alami. Hijaunya air Danau Quarry tampak memesona berkat gagahnya bebatuan raksasa yang berada di tepinya.

Bagaimana, sudah siap menjelajahi kekayaan alam Bogor yang tidak ada habisnya? Sebelum memulai petualangan, pastikan Anda punya tempat menginap yang nyaman dan mampu memberikan jaminan fasilitas lengkap. Airy Rooms hadir sebagai solusi hotel murah di Bogor untuk memenuhi kebutuhan wisata Anda.

Tidak sekadar murah, Airy memastikan pengunjungnya memiliki pengalaman menginap yang memuaskan dengan tujuh jaminan fasilitasnya. Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy menghadirkan fasilitas lengkap di setiap kamarnya yang terdiri dari penyejuk ruangan, Wi-Fi, perlengkapan mandi, shower air hangat, air minum, TV layar datar, dan tentunya tempat tidur yang bersih dan nyaman.

Proses pemesanan dan pembayarannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu mengakses situs resmi Airy maupun aplikasi smartphone, dan melengkapi pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit untuk mendapatkan kamar dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap.

Yuk, ajak keluarga Anda menjelajahi keindahan alam Bogor pada liburan kali ini. [Adv]

Komentar

 
Embed Widget

x