Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 11:30 WIB

Jangan Abaikan Rasa Sakit di Dalam Tubuh

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 9 Februari 2018 | 14:10 WIB
Jangan Abaikan Rasa Sakit di Dalam Tubuh
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Rasa sakit adalah salah satu sensasi yang paling sering dirasakan oleh makhluk hidup. Sebagian besar dari kita mengalami semacam rasa sakit ringan secara teratur. Jadi jangan anggap remeh.
Mengutip dari boldsky, Jumat (09/02/2018), beberapa kondisi yang sangat mengganggu Anda, seperti sakit perut akibat masalah pencernaan, sakit kepala akibat stres, keseleo saat berolahraga, dll.
Tanpa merasakan sakit, kita tidak akan tahu adanya cedera atau penyakit, terutama jika bersifat internal. Hal ini karena, rasa sakit merupakan gejala dari sejumlah kondisi, biasanya disebabkan oleh peradangan atau infeksi yang disebabkan oleh penyakit atau cedera tersebut.
Bila saraf atau jaringan di daerah tertentu tubuh Anda meradang atau terinfeksi, bisa menyebabkan rasa sakit, karena peradangan atau infeksi dapat menghambat aliran darah. Sekarang, beberapa jenis rasa sakit begitu hebat sehingga orang biasanya segera mencari pertolongan medis.
Ada jenis rasa sakit lainnya, terjadi di bagian tubuh tertentu, yang mungkin tidak terlalu kuat, begitu banyak orang cenderung mengabaikannya sampai terlambat.
Jadi, berikut adalah beberapa jenis nyeri tubuh yang tidak boleh Anda abaikan. Banyak orang pasti pernah mengalami sakit punggung dalam hidup mereka, terutama karena mereka menua. Berbagai alasan karena ini adalah salah satu jenis rasa sakit yang paling umum.
1. Back Pain
Banyak orang pasti pernah mengalami sakit punggung dalam hidup mereka, terutama karena mereka menua. Ini adalah salah satu jenis rasa sakit yang paling umum. Otot punggung mendukung bagian atas dan bawah tubuh, sehingga mereka berada di bawah tekanan yang banyak seperti ini.
Sekarang, jika Anda terus-menerus mengalami sakit punggung, ditambah dengan sensasi kesemutan di jari kaki itu bisa menandakan adanya cakram yang rusak di tulang belakang dan tidak boleh diabaikan.
2. Jaw Pain
Meskipun, banyak orang tidak sering mengalami nyeri rahang, jika memang terjadi, biasanya mereka cenderung mengabaikannya, berpikir bahwa itu mungkin karena stres.
Memang benar bahwa stres adalah salah satu penyebab sakit rahang, karena ini menyebabkan pengetatan otot rahang. Namun, kekakuan dan nyeri rahang yang konstan, ditambah dengan nyeri dada yang ringan, bisa mengindikasikan penyakit jantung yang serius.
3. Kram Menstruasi Kronis
Kram menstruasi terjadi selama beberapa hari pertama periode wanita, karena peradangan di sekitar dinding rahim. Sekarang, nyeri haid sangat umum terjadi pada kebanyakan wanita dan hal itu menghilangkan obat anti-inflamasi.
Namun, jika Anda mengalami kram menstruasi kronis, yang tidak merespons pengobatan, dapat mengindikasikan adanya PMS serius atau kanker rahim tertentu.
4. Sakit kepala tajam
Sakit kepala adalah jenis rasa sakit paling umum yang dialami setiap individu.
Akar penyebab sakit kepala bisa berkisar dari stres hingga kanker! Jadi, itu tidak boleh diabaikan, karena kita tidak pernah tahu apa penyebabnya, kecuali kita diuji! Rasa sakit yang tajam di daerah kepala, yang terus-menerus, bisa mengindikasikan adanya tumor otak atau bahkan bisa mengatakan bahwa hati kita dalam masalah. Jadi, perhatian medis segera harus dicari. (tka)

Komentar

x