Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:13 WIB

Rahasia Biji Delima Dapat Cegah Beragam Penyakit

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 3 Februari 2018 | 09:28 WIB

Berita Terkait

Rahasia Biji Delima Dapat Cegah Beragam Penyakit
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Biji delima yang ditemukan dalam buah delima biji dapat dimakan. Penelitian menunjukkan bahwa biji delima dapat membantu mencegah atau mengobati berbagai faktor risiko penyakit.

Mengutip dari boldsky, Sabtu (03/02/2018), penyakit yang dapat dicegah oleh biji delima adalah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, stres oksidatif dan peradangan. Biji delima yang baik dimakan mentah atau diproses ke dalam jus delima.

Satu buah delima memegang lebih dari 600 bibit dan penuh gizi. Benih juga digunakan untuk membuat minyak biji delima, yang memiliki banyak efek positif Kesehatan; baik secara internal maupun eksternal.

Biji delima mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B, C, K, dan antioksidan. Vitamin C dapat membantu menunda tanda-tanda penuaan dan juga bisa melawan radang kulit. Jadi, memiliki melihat manfaat kesehatan dari biji delima.

1. Biji delima alami afrodisiak memiliki efek positif pada tekanan darah dan suasana hati. Benih yang dikenal untuk meningkatkan disfungsi ereksi oleh meningkatkan aliran darah dan menyembuhkan impotensi.

Ini juga meningkatkan kadar testosteron dan dengan demikian meningkatkan gairah seksual.

2. Mengurangi rematik. Benih delima dapat mengobati arthritis dan nyeri sendi karena mereka merupakan sumber antioksidan yang disebut flavonols, yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi dalam tubuh. Mengkonsumsi buah delima lebih sering jika Anda menderita nyeri sendi.

3. Meningkatkan kesehatan jantung. Biji delima dapat meningkatkan kesehatan jantung. Mengandung antioksidan kuat yang meningkatkan aktivitas kolesterol baik dan memecah lipid teroksidasi berbahaya, sehingga memotong risiko aterosklerosis.

4. Mencegah kanker. Benih delima telah ditemukan untuk mengurangi risiko kanker prostat. Biji ini mengandung sifat anti-kanker yang dapat dikaitkan dengan komponen tertentu yang mencegah proliferasi sel kanker dan juga menginduksi kematian sel kanker.

5. Baik untuk Diabetes. Benih delima baik untuk pasien diabetes. Bijinya mengandung asam tertentu yang memiliki sifat anti-diabetik.

Gula dalam biji delima juga memiliki antioksidan unik yang dapat membantu mencegah diabetes tipe 2.(tka)

Komentar

x