Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:36 WIB
 

Pentingnya Membekali Anak dengan Bahasa Inggris

Oleh : Aris Danu | Rabu, 31 Januari 2018 | 21:45 WIB
Pentingnya Membekali Anak dengan Bahasa Inggris
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai di seluruh dunia. Oleh karenanya, membekali bahasa Inggris sejak usia dini kepada anak menjadi hal penting yang harus diperhatikan orang tua.

Para ahli yang tergabung dalam P21 atau organisasi yang berfokus pada perkembangan abad ke-21 melansir jenis keahlian yang akan dibutuhkan di masa depan untuk menghadapi era automasi, di antaranya adalah kreativitas, kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi, dan kompetensi lintas budaya. Dari kelima kemampuan di atas, apa yang bisa Anda lakukan sebagai orangtua untuk mendukung anak Anda?

Jawabannya salah satunya adalah mempersiapkan mereka untuk mahir berbahasa Inggris sejak dini. Karena setidaknya 3 dari komponen di atas melibatkan bahasa Inggris untuk menguasainya. Yakni kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.

Saat ini saja lebih dari 50 persen konten di internet berbahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya.

"Kami percaya orang tua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini," kata Marketing Director EF English First Kids and Teens, Joris Satyadharma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1/2018).

EF English First sebagai lembaga bahasa Inggris dengan pengalaman global lebih dari 50 tahun dipercaya dapat menyiapkan anak dalam menghadapi masa depan. EF dengan metode pelajaran EFEKTA system mengajarkan bahasa Inggris melalui tahapan learn, try, apply dan certify di mana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas namun juga di kondisi nyata.

"EF sudah dipercaya oleh banyak orangtua selama lebih dari 30 tahun, dan kami akan tetap mendampingi anak-anak Indonesia untuk mencapai kesuksesan mereka," ujarnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x