Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:13 WIB

Miss Grand Indonesia DIgelar Perdana Tahun Ini

Oleh : Aris Danu | Rabu, 31 Januari 2018 | 20:55 WIB

Berita Terkait

Miss Grand Indonesia DIgelar Perdana Tahun Ini
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Kontes kecantikan Miss Grand Indonesia untuk pertama kalinya akan digelar tahun ini. Dibawah naungan Yayasan Dharma Ghantari Indonesia, kontes ini akan mulai menjaring wanita-wanita cantik di Indonesia.

Penyelenggaraan jawaran Miss Grand Indonesia ini nantinya akan dikirim untuk mengikuti Miss Grand International (MGI) di luar negeri. MGI tahun 2013-2015 telah diselenggarakan di Thailand. Kemudian tahun 2016, diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, dan tahun 2017 diselenggarakan di Vietnam.

Menurut President Miss Grand International Organization Mr Nawat Itsaragrisil, Indonesia merupakan salah satu negara yang berpotensi memperkuat industri kontes kecantikan.

"Kami percaya bahwa Indonesia yang indah dengan keragaman budayanya dapat tumbuh lebih kuat dan menciptakan pertumbuhan yang baik ke tingkat internasional. Kami berharap semua penggemar akan melanjutkan dukungan penuh kepada Organisasi Miss Grand Indonesia yang baru, serta Miss Grand International Organization," kata Mr Nawat kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Kedatangan Mr Nawat ke Indonesia dalam rangka penandatanganan MoU sekaligus untuk mengumumkan penunjukan Dikna Faradiba sebagai National Director dari Miss Grand Indonesia.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan untuk saya dipercaya sebagai salah satu organisasi penyelenggara ajang kontes kecantikan terbesar di dunia," kata Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015 yang juga pemimpin dari Yayasan Dharma Gantari.

Sebelumnya, Dikna sempat mengikuti ajang Miss Grand International di Vietnam.

"Berbekal dari pengalaman itulah membuat saya berani mengambil tantangan untuk keluar dari zona nyaman yang akhirnya dipercaya memegang license ini," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan Miss Grand Indonesia, seleksi kontes kecantikan ini akan dimulai pada 28 Februari mendatang di 18 kota.

"Dari Aceh sampai Papua. Sesuai pengalaman saya, untuk tinggi badan 168 centimeter, saya ingin membuktikan bahwa tinggi badan seseorang bukanlah patokan untuk maju ke ajang internasional. Selain itu minimal S1 atau D3," papar Dikna. [adc]

Komentar

Embed Widget

x