Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 16:15 WIB
 

Food Startup Indonesia 2018 Sambangi 10 Kota

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 27 Januari 2018 | 22:30 WIB
Food Startup Indonesia 2018 Sambangi 10 Kota
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Festival kuliner Food Startup Indonesia (FSI) kembali di gelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Penyelenggaraan FSI 2018 telah memasuki tahun ketiga yang akan digelar di 10 kota di Tanah Air.

Tahun sebelumnya, FSI hanya disosilisasikan di 5 kota, sedangkan tahun ini akan hadir di 10 kota, yakni Medan, Bandung, Makassar, Belitung, Semarang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, Surabaya, dan Mataram.

"Bekraf menggelar sosialisasi di daerah agar bisa memberikan kesempatan yang sama pada startup kuliner daerah. Tahun lalu, FSI mendapatkan tiga besar yakni Matchamu dati Yogyakarta, Ladanglima dari Surabaya, dan Chilibags dari Bogor," kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fajar Hutomo kepada wartawan di kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Festival ini digelar untuk meningkatkan sub sektor kuliner, menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner dengan ekosistem kuliner terpadu serta meningkatkan akses permodalan non perbankan.

Masyarakat atau pelaku usaha kuliner yang berminat dapat mengikuti FSI dengan mendaftar via online di www.foodstartupindonesia.com yang dibuka hingga 26 Juni 2018.

Adapun persyaratan untuk bisa mengikuti FSI yang perlu ditekankan adalah sudah memiliki usaha kuliner minimal telah berjalan satu tahun, butuh pendanaan tahap awal pun berkembang, memiliki inovasi, berbasis teknologi, dan punya dampak sosial.

Mereka yang lolose seleksi akan melakukan pitchdeck untuk disaring lagi ke proses selanjutnya, terdiri dari expo (27-29 Juli 2018), mentorship (30-31 Juli 2018) dan final pitching (1 Agustus 2018) di Surabaya.

"Kami harap akan muncul startup kuliner lainnya yang mampu menarik minat investor berinvestasi dan mengembangkan usaha bersama," ujar Fadjar. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x