Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 16:18 WIB
 

Inilah WarJak, Warteg Zaman Now yang Menjamin Mutu

Oleh : Aris Danu | Jumat, 26 Januari 2018 | 20:10 WIB
Inilah WarJak, Warteg Zaman Now yang Menjamin Mutu
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Warung makan Warteg (warung Tegal) menjadi warung makan andalan dan sangat familiar di Ibu Kota karena sangat merakyat. Baik dari harga yang terjangkau masyarakat dan juga pilihan menu banyak.

Namun untuk usaha Warteg banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari belanja ke pasar di pagi-pagi buta, memilah-milah sayuran, memasak, menyiapkan dan segala macamnya. Untuk itu, terkadang rasa masakan cenderung tidak stabil. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas dari masakan yang berdampak kepada penjualan.

Terkait usaha Warteg, kini hadir Warungnya Jakarta atau WarJak, sebuah franchise rumah makan yang terinspirasi dari konsep Warteg. WarJak menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan pedagang makanan sehingga tidak membebani si penjual.

"Banyak sekali pedagang Warteg yang sudah tidak bisa masak lagi. Mereka Subuh harus ke pasar, lalu masak, lalu jaga warung sampai sore. Akhirnya tidak kuat secara fisik tapi masih membutuhkan usaha Warteg-nya. Nah, kami memberikan solusi pangan dan kualitas kehidupan bila mau bergabung dengan kami," kata perwakilan WarJak, Martin Kauw dalam wawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kualitas makanan dari WarJak menurut Martin sangat terjamin, baik rasa, higienis maupun menu pilihan yang beragam. Dalam hal ini Warjak menggandeng pakar nutrisi dan quality assurance ke dalam tim WarJak.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari usaha menciptakan kualitas makanan yang enak, bersih dan tahan lebih lama meski tanpa bahan pengawet apapun.

Untuk kemitraan WarJak memasang tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp 5,5 juta, calon mitra Warjak sudah bisa mendapatkan etalase, meja, dua buah bangku panjang, centong takar, piring serta sendok. Untuk makanan, mitra memiliki kesempatan minimal order sebesar Rp250 ribu dan bebas memilih 62 menu masakan yang tersedia.

"Minimal menu utama seperti telur dadar, tempe orek dan sayur harus ada ya," kata Martin.

WarJak memiliki dapur yang terpusat di kawasan Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat. Mitra WarJak sudah bisa mendapatkan makanan yang didistribusikan ke enam titik di wilayah Jabodetabek sejak pukul empat pagi. Saat ini sudah ada 55 mitra yang berlangganan Warjak. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x