Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:13 WIB

Pasangan Menikah Sebaiknya Sewa atau Beli Rumah?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Januari 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Pasangan Menikah Sebaiknya Sewa atau Beli Rumah?
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan baru nikah biasanya memiliki masalah baru dalam rumah tangga. Salah satu yang harus dipikirkan adalah mengenai tempat tinggal.

Menurut Irvan Ariesdhana selaku Country Manager 99.co, sebenarnya untuk para pasangan muda yang baru menikah sebaiknya memilih berinvestasi di properti. Mengapa? Karena, tempat tinggal adalah sebuah hal yang sangat penting dalam hidup.

"Memang pada awalnya pasangan muda mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan sebuah rumah yang layak untuk keluarga. Tapi, setidaknya, rumah milik sendiri bisa ditinggal dalam waktu yang lama, sekitar sampai 20 tahun," papar Irvan saat ditemui di acara 99.co, Jakarta, Senin (22/01/2018).

Sayangnya, masih menurut Irvan, saat ini tidak jarang para pasangan baru menikah lebih memilih untuk sewa properti dibanding berinvestasi. Karena, nilai uang yang dikeluarkan tetap sama dan justru lebih besar pengeluarannya.

"Sebenarnya tidak harus dipaksakan juga untuk memiliki properti. Namun kembali lagi, kita mau tinggal dimana? Sejauh ini dari pengamatan yang dilihat selama ini, sekitar 80 persen pembeli properti adalah para first time buyer, salah satunya para pasangan muda baru," tambahnya.

Jadi, masih menurutnya, setidaknya banyak para pasangan muda yang sudah sadar pentingnya memiliki properti sendiri. Biasanya, lanjut Irvan, hal ini justru mendapat dukungan penuh dari para orangtua yang ingin anaknya memiliki rumah sendiri tanpa harus numpang atau sewa rumah. (tka)

Komentar

Embed Widget

x