Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:41 WIB

Makanan Sehat Untuk Rahim dan Indung Telur

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Januari 2018 | 10:20 WIB
Makanan Sehat Untuk Rahim dan Indung Telur
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Rahim adalah organ yang sangat vital dalam tubuh wanita, karena menjadi dasar dari sistem reproduksi wanita.

Mengutip dari boldsky, Senin (22/01/2018), rahim membantu untuk memelihara dan melindungi janin berkembang. Rahim dan indung telur yang sehat sangat penting untuk menjaga kehamilan yang sehat.

Ada banyak kelainan yang dapat mempengaruhi kesehatan rahim, termasuk PCOS (polikistik Ovarium syndrome), fibroid dan endometriosis. Untuk menghindari jenis anomali, salah satu pilihan alami terbaik yang layak adalah menjaga kesehatan secara keseluruhan dan fungsi rahim dengan makan jenis makanan tertentu.

Diet sehat yang kaya nutrisi tertentu diperlukan untuk memiliki rahim dan indung telur sehat. Apa yang Anda makan mempengaruhi kesehatan sistem reproduksi dan memiliki diet yang kaya vitamin D, antioksidan dan omega-3 asam lemak adalah sangat penting.

Nutrisi diperlukan untuk menjaga rahim dan indung telur sehat.

1. Konsumsi makanan yang kaya serat dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda. Diet serat tinggi yang dapat membantu menghilangkan estrogen yang berlebihan dapat disimpan dalam tubuh Anda dan mencegah pembentukan fibroid uterus. Termasuk kacang, kacang-kacangan, sayur, buah dan bijian dalam diet Anda.

2. Sayuran. Sayuran adalah sumber kalsium, kalium, magnesium dan vitamin. Mereka dapat memperlambat perkembangan tumor fibroid selama Anda makan sayuran seperti kacang-kacangan, kubis dan brokoli. Sayuran ini bahkan dapat mencegah pertumbuhan tumor dalam rahim Anda.

3. Buah. Buah-buahan yang kaya vitamin C dan bioflavonoid dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan fibroid dalam rahim Anda. Buah-buahan dapat juga menormalkan kadar estrogen dan juga dapat mencegah kanker ovarium. Ini membantu untuk menjaga sistem reproduksi yang sehat.

4. Produk susu. Jika Anda mengkonsumsi produk susu secara teratur seperti yoghurt, keju, susu dan mentega, ini sangat bermanfaat untuk kesehatan rahim. Hal ini karena produk susu kaya akan kalsium dan vitamin D. Kalsium membantu untuk menjaga tulang Anda sehat dan vitamin D berperan besar dalam menjaga fibroid uterus jauhnya.

5. Teh hijau. Teh hijau diisi dengan antioksidan yang tidak hanya membantu untuk menjaga rahim dan indung telur sehat, tetapi juga mengobati fibroid dalam rahim.

Wanita dengan fibroid uterus sebaiknya minum teh hijau setiap hari selama sekitar 8 minggu untuk mengurangi jumlah fibroid.

6. Ikan. Seperti ikan kembung dan salmon, kaya omega-3 asam lemak dan nutrisi penting lainnya. Ini membantu untuk mengurangi produksi prostaglandin dalam tubuh wanita.

Prostaglandin adalah senyawa hormon yang dapat menyebabkan kontraksi rahim parah.

7. Lemon. Lemon kaya vitamin C dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda. Vitamin C juga membantu dalam meningkatkan imunitas rahim Anda. Ini akan membantu dalam menangkal bakteri yang tidak diinginkan dan mencegah infeksi berbahaya ke rahim dan indung telur.

8. Sayuran berdaun hijau. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, collard hijau dan sayuran berdaun lainnya membantu untuk mempertahankan keseimbangan basa rahim Anda.

Ini akan menyediakan Anda dengan semua nutrisi, termasuk asam folat untuk memastikan bahwa rahim dan indung telur sudah siap untuk membuat bayi yang sehat.

9. Kacang. Kacang-kacangan dan biji-bijian yang diperlukan untuk produksi optimal hormon, seperti almond, biji rami dan kacang mete yang kaya omega-3 asam lemak dan tinggi kolesterol baik. Omega-3 asam lemak menghilangkan fibroid dan juga mencegah kanker rahim.(tka)

Komentar

x