Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 23:52 WIB
 

Diet Ketogenic

Konsumsi Sayuran yang Sangat Segar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Januari 2018 | 12:30 WIB
Konsumsi Sayuran yang Sangat Segar
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Diet ketogenic sangat populer dilakukan saat ini. Untuk menjalankan hal tersebut, salah satunya Anda harus mengkonsumsi sayuran yang benar - benar fresh atau segar.

Menurut, dr. Diana F. Suganda, M.kes, Sp.GK, dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, pada dasarnya, orang yang menjalankan diet ketogenic hanya konsumsi sayuran yang bukan matang. Mengapa? Karena sayuran yang dimasak matang banyak mengandung karbohidrat.

"Jadi, sayuran yang benar - benar dikonsumsi adalah yang daun fresh," papar Diana saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (17/01/2018).

Diet Ketogenic ini memang menekankan pada minimnya asupan karbohidrat. Ini akan membuat tubuh cepat menurunkan berat badan dan mengontrol kadar gula dalam darah.

"Mengapa dikembangkan diet ketogenic? Karena dahulu diet ketogenic diperuntukan untuk para penderita epilepsi. Hal ini karena saat penderita epilepsi mengalami serangan pada otak. Jadi benar - benar dikonsumsi asupan karbohidrat yang menghasilkan gula," tambahnya.

Meski sangat populer, diet ketogenic ini memiliki pro dan kontra. Untuk yang pro, pastinya sangat memuja diet ketogenic ini.

"Untuk yang pro dengan diet ini, akan merasakan tubuh sangat sensitif terhadap insulin, memiliki energi yang stabli. Jarang mengalami masalah otak," ujarnya.

Kemudian untuk yang kontra dengan diet ini, akan merasakan makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat sedikit. Banyak orang yang tidak mengkonsumsi karbohidrat. Massa otot yang makin menurun.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x