Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 23:55 WIB
 

Ketahui Waktu Calon Bayi Bergerak di Dalam Perut

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Januari 2018 | 02:30 WIB
Ketahui Waktu Calon Bayi Bergerak di Dalam Perut
(Foto: boldsky)

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai ibu hamil, setidaknya harus tahu tanda - tanda kapan calon bayi di dalam kandungan dapat bergerak.

Sungguh menggembirakan untuk belajar mengetahui terdapat sebuah kehidupan baru di rahim Anda. Tapi saat itulah Anda mulai merasakan gerakan bayi Anda, sehingga benar-benar menyentuh Anda. Ini adalah saat pertama kali Anda merasakan bayi Anda bergerak sehingga Anda benar-benar terikat dengan kehidupan mungil ini di dalam diri Anda.

Mengutip dari boldsky, Rabu (17/01/2018), pada dasarnya, sebagian besar bayi mulai bergerak sejak usia kehamilan 7 sampai 14 minggu. Mungkin tidak segera dirasakan oleh calon ibu. Sebagian besar wanita hamil merasa calon bayi mereka bergerak pada usia kehamilan 18 sampai 20 minggu.

Jika Anda menjalani kehamilan pertama, Anda mungkin salah menerka. Jika sebelumnya Anda memiliki bayi, mungkin Anda akan lebih mungkin merasakan bayi itu lebih awal.

Beberapa wanita hamil sudah merasakan geraka bayi di awal 16 minggu. Jika Anda tidak merasa bayi Anda bergerak dengan kehamilan 24 minggu, beri tahu dokter Anda.

Dokter akan mendengarkan detak jantung bayi Anda dan mungkin memesan ultrasound jika dianggap perlu.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x