Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 11:55 WIB

Minyak Kelapa Mampu Usir Kotoran Rambut dan Gigi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Januari 2018 | 01:30 WIB

Berita Terkait

Minyak Kelapa Mampu Usir Kotoran Rambut dan Gigi
(Foto: zeenews.india)

INILAHCOM, New Delhi - Ternyata minyak kelapa memiliki khasiat yang sangat baik untuk manusia. Seperti apa?

Mengutip dari zeenews, Selasa (16/01/2018), sebuah penelitian menemukan, minyak kelapa dapat bermanfaat untuk mengusir kotoran rambut hingga mengatasi masalah gigi.

Untuk masalah kulit, penelitian telah menunjukkan minyak kelapa efektif dalam mengendalikan kondisi ini.

Tapi, tampak seperti itu juga dapat membantu dalam menyembuhkan kasus-kasus yang lebih serius seperti kondisi yang berhubungan dengan jantung.

Menurut studi terkini, konsumsi harian minyak kelapa untuk empat minggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Peneliti Kay-Tee Khaw dan Profesor Nita Forouhi dari Universitas Cambridge melakukan penelitian pada 94 relawan antara usia 50 dan 75, tidak ada satupun yang memiliki riwayat penyakit jantung atau diabetes.

Mereka membagi peserta ke dalam tiga kelompok dan masing-masing diminta untuk mengkonsumsi 50 gram atau kira-kira tiga sendok makan baik minyak kelapa, minyak zaitun extra virgin atau mentega tawar setiap hari selama empat minggu. Mereka ingin menganalisis bahwa bagaimana makan lemak ini secara teratur akan mempengaruhi kadar kolesterol para relawan.

Temuan menunjukkan bahwa para peserta, yang dikonsumsi mentega melihat peningkatan rata-rata 10 persen tingkat kolesterol LDL, dikenal sebagai kolesterol jahat. Orang-orang yang mengkonsumsi minyak zaitun melihat sedikit penurunan kadar LDL dan lima persen kenaikan kadar kolesterol HDL, yang sering disebut sebagai kolesterol baik.

Sementara itu, para peserta yang makan minyak kelapa melihat kenaikan terbesar dalam kadar HDL dengan rata-rata 15 persen.

"Saya pikir keputusan untuk makan minyak tertentu bergantung lebih dari sekedar efek kesehatan," kata para peneliti.(tka)

Komentar

x