Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 03:27 WIB
 

Khasiat Biji Wijen untuk kulit Hingga Diabetes

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 16 Januari 2018 | 16:10 WIB
Khasiat Biji Wijen untuk kulit Hingga Diabetes
(Foto: zeenews)

INILAHCOM, New Delhi - Biji wijen memiliki gizi yang banyak. Tidak hanya dapat dinikmati, biji wijen juga sangat baik jika dibuat menjadi minyak.

Mengutip dari zeenews, Selasa (16/01/2018), meskipun kecil, biji wijen sangat baik untuk kesehatan. Minyak biji wijen secara luas digunakan untuk obat-obatan dan membuat masakan karena sangat sehat dan bergizi.

Menurut para ahli, sifat-sifat antioksidan hadir dalam biji menjadi bantuan dalam anti-penuaan. Kandungan asam lemak omega yang banyak dapat memicu pertumbuhan rambut.

Nmami Agarwal, ahli gizi dan Amit Sarda, Managing Director di Soulflower, telah berbagi beberapa masukan tentang biji wijen.

1. Biji wijen dapat mempromosikan kulit bercahaya dan membantu dalam penyembuhan kulit. Biji wijen membantu kulit tetap hangat dan lembab.

Biji wijen kaya sifat anti-inflamasi yang penting dalam penyembuhan kemerahan dan masalah kulit wajah lainnya dengan menyingkirkan patogen dan agen lain yang menyebabkan infeksi kulit.

Campur satu sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan bubuk wijen. Oleskan campuran ini pada wajah Anda setelah itu.

2. Manfaat wijen yang tidak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk rambut. Dikatakan untuk memicu pertumbuhan rambut oleh nourishing akar dengan kandungan asam lemak omega. Ini juga membantu dalam pelembab kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah serta meremajakan folikel rambut.

Tambahkan dua sendok teh minyak wijen 2-3 tetes minyak esensial rosemary dan satu sendok makan gel lidah buaya. Oleskan campuran pada kulit kepala Anda dan pijat lembut dengan gerakan melingkar untuk dua kali atau tiga kali seminggu dan bilas rambut Anda dengan sampo bebas kimia dan kondisioner.

3. Mereka mengandung isi minyak yang tinggi dengan benih lain yang sehat untuk dikonsumsi. Ini membantu dalam menghilangkan plak gigi dan meningkatkan kesehatan mulut.

4. Biji wijen meningkatkan kesehatan pencernaan dengan melegakan sembelit. Hal ini juga bermanfaat bagi orang-orang yang berada di bawah perawatan radiasi untuk kanker.

5. Komponen dari biji wijen, seperti magnesium, membantu dalam mempertahankan tingkat insulin dan glukosa dan mengurangi kemungkinan diabetes. Konten kaya magnesium ini juga ideal untuk mengurangi hipertensi.

6. Biji wijen juga mengandung sifat anti-penuaan yang menyuburkan rambut dan menghindari rambut beruban.

7. Biji wijen juga mengurangi peradangan sendi, tulang dan otot. Tapi ingat tidak untuk mengkonsumsi berlebihan jumlah biji wijen karena terlalu banyak tidak baik bagi kesehatan.

8. Dengan adanya antioksidan alami dan alami SPF, wijen menjaga kulit terlindung dari sinar UV matahari serta melindungi dari radikal bebas. Wijen telah secara tradisional digunakan dalam beberapa terapi di seluruh dunia untuk properti ini.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x