Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:32 WIB
 

Renang Baik untuk Jantung dan Paru - Paru

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 15 Januari 2018 | 21:30 WIB
Renang Baik untuk Jantung dan Paru - Paru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Renang adalah kegiatan rekreasi bagi orang-orang dari semua kelompok umur. Itu menyediakan latihan dampak rendah dan juga cara yang baik untuk rileks dan merasa baik.

Renang adalah cara sempurna untuk menjaga kesehatan fisik dan mental juga. Renang adalah menyenangkan dan juga cara yang bagus untuk membuat Anda tetap fit dan sehat. Ini dianggap sebagai latihan besar karena Anda perlu untuk memindahkan seluruh tubuh Anda terhadap perlawanan air.

Mengutip dari boldsky, Senin (15/01/2018), berenang menjaga denyut jantung, membangun ketahanan otot-otot nada, membantu menjaga berat badan yang sehat dan menyediakan latihan tubuh secara keseluruhan. Latihan renang sangat mudah dan dikenal untuk meningkatkan koordinasi Anda, mengurangi stres, dan meningkatkan fleksibilitas.

1. Seluruh tubuh Anda bekerja. Satu manfaat terbesar dari renang adalah bahwa ia memberikan seluruh tubuh Anda. Berenang berfokus pada kelompok otot yang berbeda. Ini membantu untuk memperkuat otot-otot dan membangun kekuatan dan ketahanan.

2. Renang sangat bermanfaat untuk jantung dan meningkatkan detak jantung Anda. Ini juga sangat membantu untuk menjaga paru-paru dan jantung kuat.

Para peneliti mengatakan bahwa renang dapat mengurangi risiko kematian dibandingkan dengan orang-orang yang tidak aktif. Dengan demikian, ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengendalikan gula darah.

3. Renang membuat Anda lebih pintar renang meningkatkan fungsi memori dan keterampilan berpikir. Ini membantu dalam mengurangi peradangan dan resistensi insulin pada otak, yang mendorong pertumbuhan sel otak yang baru.

Renang juga dikenal untuk meningkatkan suasana hati, kecemasan dan stres, yang meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir lebih efisien.

4. Bagus untuk asma. Renang ini sangat efektif untuk orang yang menderita kondisi kronis paru-paru seperti asma. Orang yang menderita asma akan mendapatkan keuntungan dari latihan berenang karena kelembaban dari air menggantikan kelembaban pernapasan.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x